Polres Parepare Siagakan 523 Personil di Malam Pergantian Tahun

  • Whatsapp
Polres Parepare Siagakan 523 Personil di Malam Pergantian Tahun

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE– Sebanyak 523 personel gabungan disiagakan di malam pergantian tahun di Kota Parepare. Kabag Ops Polres Parepare, Kompol Muh Darwis S.Sos mengungkapkan, ratusan personel PAM tersebut melibatkan Polres Parepare, Batalyon B Brimob Polda Sulsel, Kodim 1405 Mlts, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Kesehatan, dan Pramuka Saka Bhayangkara.

“Kita akan tempatkan personel PAM di area keramaian Kota, yakni 24 personel di Lapangan Andi Makkasau, 19 personel di Pasar Senggol, 46 personel di Jalan Mattirotasi, 23 personel di Tonrangang Riverside, dan 12 personel di Tanggul Cempae,” jelasnya.

Bacaan Lainnya

Kota Parepare memang menjadi salah satu tujuan dari beberapa daerah setiap tahunnya. Sehingga tak jarang saat malam pergantian tahun, kendaraan padat dan warga berlimpah ruah di jalan sehingga bisa menyebabkan kemacetan. Dalam mengantisipasi hal tersebut, Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Polres Parepare, AKP Budi Susilo menambahkan, pihaknya akan melaksanakan pengaturan dan rekayasa secara situasional.

“Tidak ada jalan yang akan ditutup saat malam pergantian tahun nanti. Rawan kemacetan seperti Senggol, Mattirotasi, poros Pinrang dan poros Sidrap. Ini tetap kami akan antisipasi dengan pengaturan dan melakukan rekayasa secara situasional,” ujar Budi.

Sebelumnya, Kapolres Parepare, AKBP Budi Susanto mengatakan, sebaiknya masyarakat merayakan malam pergantian tahun agar diisi dengan kegiatan positif. “Sebaiknya demikian, lebih baiknya menjelang tahun baru masyarakat mengisi dengan hal-hal yang baik dan bermanfaat, seperti meramaikan tempat ibadah, doa dan zikir bersama,”harapnya. (mat/ade)

Pos terkait