Hukum dan Kriminal

Polisi Cokok Pelaku Curanmor Libatkan Pelajar di Parepare

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Kepolisian Resort (Polres) Parepare melalui Tim Crime Hunter bersama Unit IV Kamneg Satuan Intelkam untuk kesekian kalinya mengamankan pelaku pencurian kendaraan motor (Curanmor). Terungkap, dari dua tersangka yang diamankan salah satunya masih berstatus pelajar.

Dua pelaku yang merupakan warga Kota Parepare yakni, Junaikhsan alias Gonto, beralamat Jalan Jendral A Yani KM 01, Kecamatan Ujung dan MR yang merupakan salah satu pelajar, beralamat di Jalan Lasiming, Kecamatan Ujung, Kota Parepare.

Kanit Resmob Polres Parepare, Aiptu Faesal mengatakan, membenarkan adanya pengungkapan pelaku curanmor dan berhasil mengaman kedua pelaku curanmor, Selasa 24 Desember, kemarin.

Kejadian itu bermula, atas laporan korban pada Senin 23 Desember 2019, sekitar jam 01.00 Wita, di Toko Kalingga Jati Usaha Meubel, di perkirakan kerugian korban sekitar Rp7, 5 juta. Kedua kejadian pada hari Sabtu tanggal 14 Desember 2019, sekitar Pukul 01.00 Wita dan kejadian pada hari itu juga sekitar pkl. 00.30 Wita, di Jl. Lasiming (Counter Pulsa AD Cell), kerugian korban sekitar Rp 9,5 juta.

Loading...

“Modus kedua pelaku ini, adanya kesempatan dan mengincar sepeda motor milik korban jenis mio sporty yang diparkir pada teras rumah, dalam keadaan terkunci leher, tanpa sepengetahuan pemiliknya dan motor jenis mio sporty pernah di gunakan pelaku. Serta di tempat kejadian perkara (TKP) yang lain, pelaku juga mengambil sepeda motor jenis mio soul GT, di mana kunci motor pada saat itu melengket di sepeda motor,“ujar Aiptu Faesal.

Sedangkan Kanit IV Kamneg Sat. I.K, Aipda Darwis Idris menjelaskan, kedua pelaku ini di amankan di tempat berbeda. Saat di introgasi, kedua pelaku mengakui, telah dua kali melakukan aksi pencurian sepeda motor, antara lain di Jalan A. Makasau dan di Jalan Lasiming. Adapun Barang bukti yang berhasil di amankan, satu unit sepeda motor jenis mio sporty warna hitam dan satu unit sepeda motor jenis Mio soul GT, masih dalam pencarian, karena menurut pelaku menjual di luar daerah.

Di ketahui satu pelaku bernama Junaikhsan alias Gonto, merupakan residivis yang pernah masuk lapas pada tahun 2017, dengan kasus pencurian (bobol sekolah). Selanjutnya pelaku, beserta barang bukti di bawa dan di amankan ke Mapolres Parepare guna proses hukum lebih lanjut.(*/ade)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top