Personil Damkar Selamatkan Warga dari Reruntuhan Pohon Tumbang

  • Whatsapp
Personil Damkar Selamatkan Warga dari Reruntuhan Pohon Tumbang

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE– Hujan deras disertai angin kencang melanda Kota Parepare dan sekitarnya Sabtu subuh, 14 Desember sekitar pukul 04.00 Wita. Informasi yang diperoleh Parepos.co.id, cuaca buruk tersebut menyebabkan
dua pohon tumbang di lokasi berbeda.

Yakni di Jalan Atletik, Kelurahan Kampung Baru dan Jalan Pepaya, Kelurahan Tiro Sompe. Kedua kejadian tersebut berada di Kecamatan Bacukiki Barat.

Satu warga berhasil diselamatkan dari reruntuhan pohon tumbang setelah dilakukan evakuasi oleh petugas pemadam kebakaran (Damkar) Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan di Jalan Pepaya.

Satu warga menjadi korban setelah rumahnya ditimpa pohon tumbang tersebut.Korban sedang keadaan tidur saat kejadian itu. Beruntung bisa diselamatkan. “Alhamdulillah, satu warga selamat dalam kejadian ini karena berada dalam rumahnya yang tertimpa pohon tumbang, ” kata personel Damkar Parepare, M Jur saat bersama rekannya mengevakuasi pohon tumbang di Jalan Pepaya.

Dia menyebutkan, warga tersebut telah dilarikan ke rumah sakit dengan menggunakan Call Centre 112. “Korban sadar saat dibawa ke rumah sakit dan telah mendapat pertolongan pertama oleh tim medis Call Centre 112,” ujarnya.

Masih di Jalan Pepaya, tumbangnya pohon tersebut berada dalam area bengkel mobil, sehingga menimpa mobil yang sedang parkir di situ. Perisitiwa ini menjadi perhatian warga sekitar saat personel Damkar melakukan evakuasi pohon tumbang. “Warga diminta tetap waspada, ” imbaunya. (has)

Pos terkait