Pemuda Pancasila Pangkep Diminta Bersinergi dan Sukseskan Program Pemerintah

  • Whatsapp
Pemuda Pancasila Pangkep Diminta Bersinergi dan Sukseskan Program Pemerintah

PAREPOS.CO.ID,PANGKEP– Kepengurusan Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) periode 2019-2023 resmi dilantik, Kamis 26 Desember, kemarin. Para pengurus langsung dilantik oleh Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Sulawesi Selatan, Diza Rasyid Ali, di Alun-alun Citra Mas dan disaksikan Bupati Pangkep, H Syamsuddin A Hamid SE dan para tamu undangan lainnya.

Prosesi pelantikan ditandai dengan penyerahan Bendera Pataka Pemuda Pancasila dari Ketua MPW Diza Rasyid Ali kepada Ketua MPC Pangkep yang dilantik, yaitu H Sofyan Syam didampingi Sekretaris MPC Pemuda Pancasila, Nirwansa Ridwan. Bupati Pangkep, H Syamsuddin Hamid dalam sambutannya menuturkan, pemuda pancasila dalam peraturan global saat ini harus tampil di depan, dengan semangat tiga pilar kekuatan utama yaitu semangat solidaritas, integritas dan profesionalitas.

Bacaan Lainnya

Dia pun meminta kepada seluruh kader pemuda pancasila untuk bersinergi dengan pemerintah dan menyukseskan program yang telah dilaksanakan. “Pemuda Pancasila merupakan organisasi besar, bantu pemerintah sukseskan dan sosialisasikan programnya,”harapnya. Dalam kesempatan itu, Bupati pangkep dua periode tersebut memberikan bantuan dana kepada pengurus MPC Pemuda Pancasila sebesar Rp100 juta. “Saya kasih Rp100 juta untuk Pemuda Pancasila, ini janji saya,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (MPW PP) Sulsel, Diza Rasyid Ali mengatakan, kader Pemuda Pancasila berasal dari banyak kalangan. Diza pun berharap, kader pemuda pancasila selalu berbuat yang terbaik untuk daerah, bangsa dan negara. Terpisah, Ketua MPC Pemuda Pancasila Pangkep, H Sofyan Syam yang kembali memimpin di periode keduanya menuturkan, pemuda pancasila bisa merubah paradigma di masyarakat selama ini, soal indentik dengan premanisme. “Kita ingin membuktikan, bahwa apa yang selama ini masyarakat katakan kepada Pemuda Pancasila, tentang premanisme, itu sama sekali tidak benar. Dan itu yang perlu dipahami masyarakat,”tegasnya.

Sofyan Syam yang juga Anggota DPRD Sulsel itu pun berjanji akan turut memperkuat kaderisasi dalam tubuh organisasi kemasyarakatan tersebut. “Pemuda adalah tulang punggung bangsa dan negara yang selalu dibutuhkan di segala bidang, baik bidang politik, sosial dan budaya. Maka kehadiran pemuda pancasila di daerah itu juga harus dapat sejalan sebagai mitra pemerintah dalam mengawal program pembangunan daerah,”ungkapnya. Selain pelantikan MPC Pemuda Pancasila, kegiatan tersebut juga diwarnai pelantikan pengurus Srikandi Pemuda Pancasila yang diketuai Indriani.(awi/ade)

Pos terkait