Pemkab Soppeng Gelar Pelatihan Pemandu Wisata

  • Whatsapp
Pemkab Soppeng Gelar Pelatihan Pemandu Wisata

PAREPOS.CO.ID, SOPPENG — Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata melaksanakan pelatihan pemandu wisata budaya warisan budaya, di ruang rapat kantor gabungan OPD Pemkab Soppeng, Senin 9 Desember.

Bupati Soppeng diwakili Plt Asisten I Pemerintahan Setda Soppeng, Muhammad Arif Dimas dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut, mengatakan, pemandu wisata bertugas memberikan bantuan, informasi dan interpretasi warisan budaya, sejarah serta kontemporer kepada pengunjung/wisatawan di tempat-tempat bersejarah, museum, keagamaan, pendidikan dan tempat penting lainnya.

Bacaan Lainnya

Olehnya itu, lanjutnya, pelatihan pemandu wisata ini dilakukan dengan harapan agar para peserta benar-benar memanfaatkan pelatihan ini dengan sungguh-sungguh dan mampu menyerap setiap materi yang diberikan, sehingga nantinya dapat diterapkan.

Untuk itu, Arif Dimas ingatkan kepada para pemandu para wisata agar nantinya dalam melaksanakan tugas harus senantiasa memperhatikan masalah pelayanan.

“Usahakan untuk memberikan pelayanan terbaik khususnya terhadap para wisatawan yang datang berkunjung demi meningkatkan citra kepariwisataan daerah kita. Terlebih lagi karena sektor pariwisata ini menjadi salah satu strong point pembangunan Kabupaten Soppeng,” tambah Arif Dimas.

Sementara Kabid Destinasi dan Promosi Pariwisata Dispora dan Pariwisata Soppeng, Hj Andi Riowati mengungkapkan, tujuan dilaksanakan kegiatan ini salah satunya melestarikan kebiasaan masyarakat yang dianggap berkah dari Allah yang berdampak positif pada kehidupan.

Selain itu, juga menumbuh kembangkan destinasi wisata seperti warisan budaya,  warisan kuliner, dan warisan alam yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan sebagai suguhan yang unik, seperti kuliner hasil olahan tangan masyarakat utamanya ibu rumah tangga

Kegiatan pelatihan pemandu wisata yang akan belangsung dua hari mulai tanggal 9 – 10 Desember ini, mengusung tema, warisan budaya leluhur tahun 2019. (wis)

Pos terkait