Mantan Balon Bupati Sidrap Ikuti Seleksi, Kira-Kira Jabatan Apa Yah Diminati?

  • Whatsapp
Mantan Balon Bupati Sidrap Ikuti Seleksi, Kira-Kira Jabatan Apa Yah Diminati?

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Mantan Bakal Calon (Balon) Bupati Sidrap, Soalihin ikut dalam lelang Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap.

Guru SMAN 1 Rappang itu hadir dalam seleksi di Makassar dengan mengenakan pakaian batik putih serta celana kain hitam, Sabtu, 28 Desember 2019.

Bacaan Lainnya

Pegawai Negeri Sipil (PNS) itu merupakan peserta dengan nomor urut 35 dari 52 peserta yang lolos administrasi dan saat ini mengikuti assesmen centre atau tes kompetensi.

Nah, kira-kira jabatan apa yang diminati mantan calon bupati Sidrap periode 2018-2022 itu? Hingga saat ini, belum ada yang tahun.

Namun santer terdengar di kalangan ASN maupun masyatakat umumnya disebut akan digadang-gadang menduduki jabatan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sidrap.

Selain Soalihin yang juga santer terdengar akan menduduki jabatan Kepala Disdikbud Sidrap adalah H Syahrul yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Disdikbud Sidrap.

H Syahrul saat ini juga sedang mengikuti seleksi tersebut di Kampus STIA LAN Makassar Jumat-Minggu (27-29) Desember 2019.

Benar atau tidak, nanti hasil seleksi penetapan dan pelantikan oleh pejabat pembina kepegawaian yang menentukan itu.

Sementara itu, hingga saat ini belum ada konfirmasi dari Soalihin terkait keikutsertaan dirinya masuk sebagai salah satu peserta seleksi JPT Pratama.

Sekedar diketahui, saat Pilkada lalu,Soalihin berpasangan Muhammad Nasiyanto dengan tagline SOLUSI hendak masuk sebagai Calon Bupati melalui jalur perseorangan.

Namun saat itu, pasangan guru dan pengusaha tersebut dinyatakan tidak memenuhi syarat sebagai peserta Pilkada oleh KPU Sidrap. (ira/ade)

Pos terkait