Malam Ini, Ustad Das’ad Latief Bakal Tabligh Akbar di Masjid Agung Parepare

  • Whatsapp
Malam Ini, Ustad Das'ad Latief Bakal Tabligh Akbar di Masjid Agung Parepare

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Ustad Das’ad Latief dan Ustad Muh Fakhrurrasi Anshar, Jumat 20 Desember, usai salat Isya malam ini, dijadwalkan akan mengisi tausiyah Tabligh Akbar di Masjid Agung, Kota Parepare. Tabligh Akbar yang mengangkat tema ‘ Merajut Persatuan Dalam Bingkai Ukhuwwah Islamiyah’ akan dihadiri pula putra terbaik Kota Parepare yang kini menjabat Kapolda Sulsel, Irjen Pol Drs Mas Guntur Laupe SH MH.

Hal itu dibenarkan, Kapolres Parepare, AKBP Budi Susanto SIk yang ditemui Parepos.co.id di rumah dinasnya, sore tadi. Kepolisian menyambut baik kegiatan Tabligh Akbar, terlebih dihadiri bapak Kapolda Sulsel yang juga putra asal Kota Parepare. Bukan hanya itu, kata AKBP Budi Susanto, Tabligh Akbar ini juga dapat memberikan pencerahan baik kepada personil kepolisian maupun masyarakat.

Bacaan Lainnya

Kapolres pun mengajak masyarakat di Kota Parepare serta Kabupaten tetangga untuk hadir pada Tabligh Akbar yang penuh dengan berkah ini. “Semua Kapolres di wilayah Ajatappareng mulai dari Kabupaten Barru, Pinrang, Sidrap dan Enrekang akan hadir dalam Tabligh Akbar yang diisi tausiyah oleh Ustad Das’ad Latif dan Ustad Muh Fakhrurrasi Anshar. Tiap Polres akan datang dengan sekitar ratusan personil,”ungkapnya.

Kapolres pun mengimbau semua umat untuk tetap menjalin ukhuwah islamiyah dalam bentuk menjalin kebersamaan meski dalam perbedaan. Ditambahkannya, terkait kondisi lokasi acara di Masjid Agung itu mampu menampung 2000 jemaah. Sedangkan untuk mengantisipasi arus lalu lintas maka dimungkinkan akan terjadi pengalihan arus atau pun buka tutup. “Jadi buat para pengguna jalan, kami menghaturkan permohonan maaf karena menganggu perjalanan serta keterlambatan dengan kondisi besok,”jelasnya.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Parepare, AKP Budi Susilo menuturkan, khusus Jalan Jendral Ahmad Yani, KM 2 baik dari arah Sidrap maupun sebaliknya akan mulai dibuka tutup sekitar pukul 18.30 Wita atau sesudah Salat Magrib hingga pukul 23.00 Wita. ” Dari arah Kabupaten Sidrap kemungkinan untuk mobil kecil akan dialihkan ke Jalan Abu Bakar Lambogo. Sedangkan mobil besar akan terus, dan hanya dilakukan buka tutup,”katanya. Jumlah personil yang diterjunkan sebanyak 50 petugas dari Satlantas Parepare untuk mengatur jalur lalulintas. (ade)

Pos terkait