KMN Bunda Dunia Terbakar di Pesisir Pantai Toli-toli

  • Whatsapp
KMN Bunda Dunia Terbakar di Pesisir Pantai Toli-toli

PAREPOS.CO.ID,MAJENE– Kapal Motor Nelayan (KMN) Bunda Dunia milik warga Abd Salam dilaporkan terbakar dan meledak saat akan turun melaut, Minggu 8 Desember, sekitar pukul 08.45 Wita. Kejadian dipesisir pantai di Lingkungan Passarang, Kelurahan Toli-toli, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene.

Beruntung dalam kejadian itu tidak mengakibatkan korban jiwa. Namun, pemilik kapal sekaligus nahkoda Abd Salam (45) mengalami luka bakar serius. Kapolsek Banggae, AKP Masdar Mansur membenarkan kejadian yang terjadi diwilayahnya.

Dalam rilis resminya, AKP Masdar menjelaskan kronologis kejadian yang sempat membuat warga sekitar pesisir pantai panik. Kronologis kejadian sekitar pukul 08.45 wita, pemilik KMN Bunda Dunia atas nama Abd Salam mau menghidupkan mesin kapalnya dan tiba-tiba ada percikan api dari aki mesin kapal dan kemudian terjadi ledakan yg mengakibatkan korban terlempar dan kapal hancur terbelah,”katanya.

Atas kejadian tersebut korban dilarikan ke RSUD Majene karena mengalami luka bakar pada pelipis, lengan kiri, lengan bawah kanan, dada sisi Kiri, punggung, betis kaki kiri dan kaki kanan. ” Luka bakar korban diperkirakan sekitar 45 persen,”jelasnya.

Kejadian tersebut diduga kuat karena
adanya korslet pada aki mesin kapal. Langkah yang dilakukan anggota Polsek Banggae, yakni bhabinkamtibmas bersama dengan piket Mapolsek Banggae mendatangi lokasi tempat kejadian perkara, mencatat keterangan sejumlah saksi mata, mendatangi RSUD Majene, menginterogasi pemilik kapal dan saksi-saksi.(edy/ade)

Pos terkait