Pro Daerah

Kemenaker Berikan Bantuan Hibah ke BLK Pangkep

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP — Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) memberi bantuan hibah untuk UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep). Bantuan ini berupa alat pertukangan modern yang diharapkan bisa memajukan keterampilan masyarakat dan membuka lapangan pekerjaan.

Bantuan yang isinya berupa, mesin potong kayu, gergaji mesin, alat ukir dan sebagainya, itu tiba di BLK Pangkep, Kamis kemarin. Alat-alat pertukangan modern ini diangkut dengan dua unit kontainer.

Kepala BLK Pangkep, Syahruddin mengatakan bantuan ini merupakan barang hibah dari Kemenaker. Bantuan ini untuk kejuruan bangunan meubel. “Beberapa waktu lalu, kami mengajukan bantuan peralatan pelatihan kepada Kemenaker untuk menunjang pelatihan. Alhamdulillah kami mendapatkan bantuan yang memang sangat kami butuhkan itu,”ujarnya, Jumat 27 Desember, 2019.

Dia menambahkan, kejuruan bangunan meubel ini memang banyak peminatnya. Dalam setahun, ada empat paket pelatihan bangunan meubel dan terkadang kita kekurangan alat. “Bantuan peralatan pelatihan ini tentu sangat bermanfaat bagi kami,” tambahnya.

Loading...

BLK sendiri merupakan wadah pelatihan keterampilan bagi masyarakat tidak mampu dan pengangguran. Setelah menempuh pendidikan di BLK, masyarakat diharapkan bisa membantu upaya pemerintah menekan pengangguran di Kabupaten Pangkep.

“Peserta akan mendapat sertifikat keterampilan. Sertifikat ini nanti bisa digunakan mereka untuk melamar kerja dan memudahkan mereka dalam seleksi untuk mendapatkan pekerjaan kedepannya,” lanjutnya.

Sementara itu Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker) Pangkep, Ilham Ghazali menyampaikan, bantuan peralatan pelatihan tersebut agar dijaga dan dapat digunakan dengan sebaik mungkin dalam pelatihan yang diselenggarakan oleh BLK Pangkep. “Kami berharap BLK bisa menjaga dan memanfaatkan bantuan dari kementrian ini sebaik-baiknya. Bantuan peralatan ini akan kami tempatkan di workshop yang baru kami bangun,” ujarnya. (awi)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top