Kapolres Sidrap Antar Personil Purna Bakti Pakai Bemor

  • Whatsapp
Kapolres Sidrap Antar Personil Purna Bakti Pakai Bemor

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Kapolres Sidrap, AKBP Budi Wahyono melepas mantan Kanit Turjawali Satsabhara Polres Sidrap, Aiptu Lande bersama istri, Selasa, 31 Desember 2019.

Dia diantar melewati Gerbang Polres Sidrap setelah selesai mengikuti upacara gerbang pora pelepasannya dengan mengendarai sepeda motor jenis becak motor (bemor) keliling kota kota Pangkajene.

Bacaan Lainnya

Aiptu Lande memasuki purna bakti bersama dan selanjutnya akan menikmati masa pensiun setelah selama 39 tahun bertugas di kepolisian.

Suasana haru dan isak tangis dari anggota Polres Sidrap dan Bhayangkari mengiringi keberangkatan mantan Kanit Turjawali Satsabhara Polres Sidrap itu.

Aiptu Lande yang didampingi istri juga menyempatkan diri menyalami seluruh Personel Polres Sidrap sebelum meninggalkan Mapolres tempat dia bertugas selama 34 tahun 7 bulan.

Kapolres Sidrap, AKBP Budi Wahyono menyampaikan, upacara pelepasan ini pada hakekatnya merupakan penghargaan yang tulus.

Kemudian sebagai ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari segenap kesatuan atas pengabdian selama dinas aktif sampai mengakhiri tugas bagi anggota yang memasuki masa pensiun.

“Tradisi pelepasan pedang pora ini sebagai bentuk wujud nyata penghargaan satuan intitusi Polri kepada tugas dan jasa-jasa para anggotanya,” ucapnya.

Dikatakannya, atas nama pimpinan dan pribadi menyampaikan penghargaan serta rasa hormat kepada anggota yang telah memasuki masa purna atas dedikasi dan kinerja serta darma bhaktinya kepada bangsa dan negara.

Sementara, Aiptu Lande yang memasuki purna tugas mengungkapkan dirinya merasa terharu dan menyampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan ini dan semoga tetap terjalin ikatan persaudaraan.

“Saya yang memasuki purna mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan petunjuk hingga kami dapat mengahiri tugas pengabdian ini,” pungkas Aiptu Lande. (ira)

Pos terkait