Kapolres Polman Bersama Warga Angkat Rumah di Pambusuang

  • Whatsapp
Kapolres Polman Bersama Warga Angkat Rumah di Pambusuang

PAREPOS.CO.ID,POLMAN — Kapolres Polman AKBP Muh Rifai SIk ikut ambil bagian saat warga di Desa Pambusuang, Kecamatan Balanipa bergotong royong mengangkat rumah milik seorang warga yang akan dipindahkan usai menunaikan ibadah salat jumat.

Kapolres berharap sikap kekompakan dan gotong royong yang ada di tanah mandar dengan motto malaq’bi ini jangan sampai hilang. “Kalau bisa terus terapkan sehingga dapat menjadi contoh yang baik untuk daerah lain,” ungkap Kapolres Polman yang di temui usai bersama warga memindahkan rumah di desa tersebut,  Jumat 20 Desember,  siang tadi.

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, kekompakan masyarakat di Desa Pambusuang sangat bagus untuk di contoh, bagaimana tidak puluhan masyarakat yang usai melaksanakan salat Jum’at secara berjamaah langsung berbondong-bondong menuju rumah Alm Atjo H Salamanin untuk bergotong royong memindahkan rumah tersebut sekitar 1,5 meter dari posisi awalnya.

“Saya sangat kagum dan mengapresiasi kekompakan warga di Pambusuang ini, semoga hal ini dapat menjadi contoh bagi generasi kita kedepan untuk tetap menjaga rasa gotong royong,”ungkapnya.

Kepala Desa Pambusuang, H Mansyur menuturkan, gotong royong seperti ini sudah menjadi tradisi di wilayahnya. ” Namun saya dan masyarakat merasa terkejut, dengan kehadiran pak kapolres.
Bukan karena banyaknya yang membantu akan tetapi kehadiran pak Kapolres yang tiba-tiba datang dan turut andil membantu untuk memindahkan rumah menjadi apresiasi tersendiri bagi kami masyarakat Pambusuang,”ungkapnya.

H Mansyur menambahkan, sikap seorang kapolres dengan berbaju dinas lengkap terlihat bersama warga mengankat rumah. “Wah!!! saya sangat mengapresiasi Kapolres Polman karena terjun langsung membantu masyarakat, menurut saya beliau ini sosok yang sangat tepat untuk diteladani karena bermasyarakat orangnya,”timpalnya.

Intinya, kata anak nelayan tersebut, sangat bangga dengan kehadiran bapak Kapolres Polman. Terlebih ini baru pertama kali saya lihat seorang Kapolres turun langsung membantu warga untuk mengangkat dan memindahkan rumah.(win/ade)

Pos terkait