Jelang Nataru, Polisi Musnahkan Ratusan Botol Miras

  • Whatsapp
Jelang Nataru, Polisi Musnahkan Ratusan Botol Miras

PAREPOS CO.ID,POLMAN — Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti) Polres Polewali Mandar memusnahkan barang bukti (BB) berupa minuman keras (Miras) berbagai merek pabrikan dan tradisional. Pemusnahan ratusan botol Miras, Rabu 25 Desember, merupakan hasil dari pelaksanaan patroli gabungan usai memantau kondisi perayaan natal dan tahun baru.

Kegiatan dilaksanakan di Lapangan Hijau, Mapolres Polman yang dipimpin langsung oleh Kapolres Polman AKBP Muhammad Rifai SH SIk di damping Dandim 1402 Polmas Letkol Arh Hari Purnomo, S.Hub.Int.,M.Han.

Bacaan Lainnya

Kapolres Polman mengatakan, BB yang dimusnahkan ini merupakan hasil operasi cipta kondisi menjelang natal dan tahun baru dan kegiatan rutin yang ditingkatkan di wilayah hukum Polres dan Polsek jajaran. “Ratusan botol Miras dari berbagai merek yang dimusnahkan ini adalah hasil operasi yang didapatkan jelang natal dan tahun baru dari berbagai wilayah,”kata AKBP Muhammad Rifai.

Untuk pemusnahan Miras, pemusnahannya dilakukan dengan cara dituangkan ke dalam lubang yang sudah digali, agar supaya aroma alkoholnya langsung hilang sebab usai dituangkan lubang tersebut akan ditimbun.

Kapolres pun mengimbau kepada semua masyarakat dalam merayakan pergantian malam Tahun Baru 2020 nantinya, terutama generasi muda tidak boleh merayakan dengan menggelar aksi konvoi kendaraan di jalan raya dan menggelar pesta miras. ” Lakukanlah kegiatan yang bersifat positif dan lebih bermanfaat,”harapnya.(win/ade)

Pos terkait