Jelang Nataru 2019, Polisi Libatkan 152 Personil Gabungan di Operasi Lilin

  • Whatsapp
Jelang Nataru 2019, Polisi Libatkan 152 Personil Gabungan di Operasi Lilin

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP — Sebanyak 152 personil gabungan dilibatkan dalam operasi lilin dalam menghadapi perayaan natal dan tahun baru (Nataru) 2019, di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep).

Target objek sasaran dari operasi ini, pengamanan tempat ibadah, obyek titik keramaian hingga titik jalan rawan laka lantas yang menjadi prioritas perhatian.

Bacaan Lainnya

Kapolres Pangkep, AKBP Ibrahim Aji mengatakan tentunya dalam operasi ini, patroli rutin akan dilakukan. Dengan mendirikan pula dua pos pengamanan, dimana titik pos pengamanan itu didirikan di dua kecamatan, yakni di Kecamatan Pangkajen, depan halaman tugu bambu runcing, dan di kecamatan Segeri.

“Operasi ini juga untuk meningkatkan sinergitas bersama TNI, dan Pemerintah setempat. Bagaimana untuk memberi rasa aman dan kenyamanan bagi masyarakat dalam perayaan natal dan tahun baru ini,”ujar Ibrahim Aji, usai Apel gelar pasukan Operasi Lilin, di Mapolres Pangkep, kamis 19 desember, 2019.

Sasaran terget kegiatan operasi ini, yakni antisipasi dan deteksi aksi terorisme, konflik sosial, kejahatan dijalan, miras dan narkoba.

Ditambahkan, Kabag Ops Polres Panglep, Kompol Andi Muh Zakkir, mengatakan personil bhabinkamtibmas disetiap sektor akan lebih diberdayakan untuk melakukan pendekatan kemasyarakatan dalam menjaga situasi kondusif. (awi)

Pos terkait