Ini Imbauan Bupati Majene Jelang Malam Tahun Baru

  • Whatsapp
Ini Imbauan Bupati Majene Jelang Malam Tahun Baru

PAREPOS.CO.ID,MAJENE–Bupati Majene, H Fahmi Massiara secara resmi mengeluarkan imbauan bernomor 480/1670/2019 yang ditujukan kepada para Camat, Kepala Desa dan Lurah, serta Kepala Lingkungan se Kabupaten Majene. Imbauan itu dikeluarkan dalam rangka menyambut malam tahun baru 2020.

Melalui imbauan tersebut, Bupati Fahmi perintahkan kepada yang dimaksud tersebut agar seluruh warga masyarakat di wilayah Kabupaten Majene sesuai wilayahnya masing-masing mematuhinya.

Bacaan Lainnya

Isi imbauan dengan sejumlah point berupa melarang membuka penjualan minuman keras (Miras) dan meminum minuman keras di tempat umum, melarang melakukan perayaan malam tahun baru dengan acara atau kegiatan yang bisa mengganggu ketertiban dan keamanan, serta melarang penjualan dan penggunaan petasan di wilayah kerja masing-masing.

Selain itu, Fahmi juga menghimbau kepada para imam masjid dan seluruh warga masyarakat muslim di wilayah masing-masing untuk dapat melaksanakan Dzikir dan Do’a bersama menjelang malam pergantian tahun.

Namun, bagi warga non muslim diharapkan untuk melaksanakan ibadah di tempat peribatan masing-masing. ” Imbauan itu saya sampaikan untuk menjadi perhatian dalam pelaksanaannya,” ucap Fahmi.

Atas himbauan yang dikeluarkan pihak pemkab Majene itu, sejumlah warga di Kabupaten Majene merespon positif langkah yang ditempuh pihak Pemkab Majene. Seperti dilontarkan seorang pemerhati di Majene, Muhammad Arham, Minggu 29 Desemeber.

Dia menuturkan, cukup memberikan apresiasi kepada pihak pemkab Majene dalam hal himbaun tersebut. Alsannya, lebih baik pada pergantian tahun baru itu lebih banyak diisi dzikir dan do’a bersama demi untuk keselamatan umat di daerah ini. (edy)

Pos terkait