HUT TNI, Dandim dan Rombongan Ziarah ke TMP Mandar Majene

  • Whatsapp
HUT TNI, Dandim dan Rombongan Ziarah ke TMP Mandar Majene

PAREPOS.CO.ID, MAJENE–Dalam rangka HUT TNI AD jajaran Kodim 1401 Majene, Senin 16 Desember 2019, sekitarpukul 08.00 wita pagi melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Mandar Majene. TMP Mandar yang berada di Jalan Ahmad Yani Lingk, Tanangan, Kelurahan Pangali Ali, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene.

Selaku Pimpimpin rombongan Letkol Inf Ragung Ismail Akbar S.Sos.,M.,I.,Pol ( Dandim 1401/Majene) Dan Pasukan Pelda Samsul, perwira acara Kapten Inf Syarifuddin, serta peserta Upacara sebagai berikut, Pok Perwira Kodim 1401/Majene dan Perwira Kompi A Yonif 721/Mks, Satu SST Personil Kodim 1401/Majene, Satu SST Personil Kompi A Yonif 721/Mks, Satu SST Ibu-ibu Pengurus dan Anggota Persit KCK Cabang XXVI dim 1401/Majene

Bacaan Lainnya

Memperingati Hari Juang TNI AD, selaku keluarga besar Kodim 1401/Majene bersama Minvetcad dan Kompi A Yonif 721/Mks , melakukan ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan Mandar Kabupaten Majene.

Dandim 1401/Majene, Letkol Inf Ragung Ismail Akbar S.Sos.,M.,I.,Pol, memimpin pasukan gabungan termasuk Persit, untuk memberikan penghormatan kepada para arwah pahlawan sebelum tabor bunga di pusaran.

Dandim menyampaikan bahwa ziarah yang dilakukan setiap tanggal 15 Desember setiap tahun, ini sebagai implementasi penghormatan kepada para pahlawan bangsa, infanteri TKR (Tentara Keamanan Rakyat) sekarang TNI, yang telah bertempur dengan gagah berani untuk mengusir penjajah sekutu di masa lampau

Selain itu Dandim juga mengatakan, Hari Juang TNI AD yang sebelumnya bernama Hari Infanteri atau Hari Juang Kartika, adalah hari jadinya Korps Infanteri TNI AD yang akan terus diperingati dan dimaknai oleh generasi TNI sekarang dan selanjutnya.

” Sebagai generasi penerus, sudah sepatutnya memberikan penghargaan dan penghormatan yang layak untuk para pahlawan yang telah mendahului kita. Diharapkan apa yang sudah kami lakukan dapat memberikan contoh kepada generasi muda yang lainya agar mereka juga senantiasa menghargai dan menghormati Jasa para Pahlawan,” pungkasnya. (edy)

Pos terkait