HMI Cabang Majene Demo Tolak Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan

  • Whatsapp
HMI Cabang Majene Demo Tolak Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan

PAREPOS. CO. ID, MAJENE–Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Majene, turun ke jalan melakukan aksi demo hingga ke Gedung DPRD Majene, Senin 9 Desember 2019.

Korlap Aksi Demo, Ramli menyebutkan HMI turun jalan atas kepedulian terhadap masyarakat miskin di daerah ini. Sebab, dengan adanya kenaikan iuran BPJS kesehatan seratus persen sudah dapat dipastikan akan semakin membebani dan memberatkan masyarakat. Terutama bagi warga kurang mampu atau berpenghasilan pas pasan.

Bacaan Lainnya

“Coba kita lihat saat ini saja iuran belum naik sudah banyak warga menunggak karena tidak sanggup bayar iurannya. Apalagi kalau sudah berlaku kenaikan seratus persen dari tarif iuran sebelumnya. Pasti semakin bertambah banyak menunggak, “katanya.

Karena itu, dia meminta agar kenaikan iuran tersebut bisa ditinjau ulang atau setidaknya dibatalkan. Alasannya, pasti semakin memberatkan masyarakat. Sementara dari sisi ekonomi pendapatan tidak sebanding. Dia juga mengatakan pihaknya sedikit turun demo karena hanyalah yang turun jalan itu yang bisa melihat dan merasakan langsung beban penderitaan rakyat Majene.

Namun, diakuinya walapun sedikit turun jalan tetapi sudah menunjukan keberpihakan kepada masyarakat kecil yang memang harus dilindungi dan diperjuangkan. Tujuannya, agar tidak semakin tertindas dan setidaknya mendapatkan perlakuan yang adil. (edy/ade)

Pos terkait