HIPMI Peduli Nasib Pasukan Orange, Ini Tuntutannya

  • Whatsapp
HIPMI Peduli Nasib Pasukan Orange, Ini Tuntutannya

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Wujud kepedulian puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Pelajar Mahasiswa Indonesia (HIPMI) Parepare, Jumat 6 Desember, melakukan aksi turun kejalan bersama sejumlah pasukan orange atau petugas kebersihan. Dalam aksi tersebut, mahasiswa menuntut penyelesaian tunggakan gaji petugas kebersihan yang sampai hari ini tidak terbayarkan.

Aksi didepan Kantor Walikota Parepare, diterima oleh Sekda Parepare, Iwan Asaad bersama Kepala Inspektorat Husni Syam. Namun, mahasiswa sangat menyayangkan karena mereka hanya menemui mereka dihalaman kantor, tanpa adanya diskusi.
Terlebih, dalam pertemuan tersebut belum ada statment yang jelas diberikan oleh kedua pemangku kebijakan yang mewakili Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

Bacaan Lainnya

Kepala Inspektorat, Husni Syam hanya terus menyatakan akan melakukan upaya audit secepatnya. Sementara dalam statmentnya juga dikatakan bahwa upaya pemeriksaan ini baru dilakukan seminggu yang lalu, sementara kasus ini telah menjadi sorotan sejak lama.

Senada juga diungkapkan, Sekda Parepare, Iwan Assad yang mengakui persoalan itu adalah ranah dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang mempunyai kewenangan untuk hal ini setelah menerima hasil pemeriksaan Inspektorat.

Gaji Petugas Kebersihan yang tidak dibayarkan semenjak bulan April oleh Dinas Lingkungan Hidup yang menjadi tuntutan dari massa aksi sebagai tindak lanjut dari lambannya penanganan kasus ini. Dan petugas kebersihan juga belum menerima kejelasan mengenai gaji mereka.(rls/ade)

Pos terkait