HIPMI dan Petugas Kebersihan Sepakat Penyegelan DLH Dihentikan, Ini Dasarnya

  • Whatsapp
HIPMI dan Petugas Kebersihan Sepakat Penyegelan DLH Dihentikan, Ini Dasarnya

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Penyegelan Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Parepare, Minggu 15 Desember, malam ini dihentikan. Langkah yang ditempuh HIPMI bersama petugas kebersihan tersebut dilakukan, terkait adanya pernyataan Plt Kadis Lingkungan Hidup Kota Parepare, Samsuddin Taha untuk segera mentransfer gaji 29 tenaga kebersihan yang belum terbayarkan.

“Iya sudah ada pernyataan mau dibayarkan mulai besok (Senin-red) atau paling lambat hari Selasa 17 Desember, lusa,”ujar Ketua Umum HIPMI Parepare, Tri Suryadi Saputra Sarsam, malam ini.

Bacaan Lainnya

Tri Suryadi menegaskan, dibukanya segel Kantor DLH selain janji yang diberikan pemerintah melalui pernyataan Kadis DLH. Hal itu dilakukan juga sebagai wujud pertimbangan terkait kemaslahan dan kondisi masyarakat Kota Parepare yang mengeluhkan menumpuknya sampah di sejumlah tempat pembuangan sampah sementara dan halaman rumah mereka.

“Akan tetapi, ini bukan akhir karena HIPMI akan terus mengawal kasus ini, pembukaan segel adalah bentuk kompensasi atas pernyataan Plt Kadis DLH untuk membayarkan gaji petugas kebersihan paling lambat selasa,”timpalnya.

Namun, kata Tri Suryadi, jika hal itu dilanggar atau tidak dibayarkan sesuai janji maka dipastikan ada gelombang aksi yang lebih besar. “Saya pastikan jika ada yang tak menepati janji maka aksi akan lebih besar,”tegasnya.(*/ade)

Pos terkait