Hari Juang Kartika, Kodim Majene dan Yonif 721/Mks Sambangi Panti Asuhan

  • Whatsapp
Hari Juang Kartika, Kodim Majene dan Yonif 721/Mks Sambangi Panti Asuhan

PAREPOS. CO. ID, MAJENE– Memperingati Hari Juang Kartika TNI Angkatan Darat, Kodim 1401 Majene bersama Kompi A Yonif 721/Makkasau, Selasa 17 Desember, sekitar pukul 09.30 Wita mengunjungi Yayasan Panti Asuhan Halimatu Assa Adiyyah di Lingkungan Pappota, Kelurahan Labuang Utara, Kecamatan Banggae Timur.

Kegiatan berupa anjangsana dan syukuran tersebut,dihadiri Dandim 1401 Majene,
Letkol Inf Ragung Ismail Akbar S.Sos MI.Pol bersama Ketua Persit KCK Cabang XXVI dim 1401/Majene, Ny Arin Ragung Ismail Akbar dan para Perwira Staf Kodim 1401/Majene, Danramil Jajaran Kodim 1401/Majene, Ibu-ibu Pengurus dan Anggota Persit KCK Cabang XXVI dim 1401/Majene, Ibu-ibu pengurus Persit ranting Kompi A Yonif A Yonif 721/Mks, serta Personil Kodim 1401/Majene dan Kompi A Yonif 721/Mks.

Bacaan Lainnya

Dandim 1401/Majene, Letkol Ragung Ismail Akbar S.Sos.,M.,I.,Pol dalam sambutannya mengatakan, maksud kedatangannya di panti asuhan sebagai wujud syukuran dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika TNI AD. “Acara ini kami adakan di panti asuhan untuk berbagi kebahagian bersama dengan anak-anak yatim piatu yang tentunya dapat meringankan beban penderitaan mereka. Tetap bersemangat dan jangan merasa gagal. Banyak anak-anak yang hidup tanpa orang tua, tetapi mereka dapat menjadi orang yang berhasil dan berguna bagi bangsa dan negara, “ujarnya.

Dandim menambahkan, bingkisan tali asih yang diberikan tidaklah seberapa nilainya, jika diukur dari jumlah materinya. Namun hal ini dapat lebih dirasakan sebagai bentuk kepedulian dalam nuansa kekeluargaan dan persaudaraan serta kebersamaan diantara sesama.

Selain itu, kata Ragung, hal tersebut sebagai wujud kepedulian TNI terhadap kesulitan rakyat yang berada di sekelilingnya. Pemberian ini jangan dilihat dari nilainya, tetapi yang terpenting adalah ketulusan dan bentuk kepedulian terhadap sesama. Termasuk adanya ikatan bathin, rasa sayang dan rasa cinta akan tetap terjalin. ” Makna dan hakekat hidup tersebut adalah persaudaraan, kebersamaan, saling menolong, saling mengasihi, saling menyayangi. Anak-anak yang tinggal di panti asuhan agar tidak berkecil hati, karena dari tempat inilah mereka bisa mempersiapkan masa depan yang cemerlang,”ungkapnya.

Sementara, Rosayidi selaku pengelola Yayasan Panti Asuhan Halimatu Assa ‘adiyyah menuturkan, cukup berterima kasih kepada Dandim 1401/Majene beserta jajarannya yang telah berkunjung ke tempatnya. Terlebih lagi dengan memberikan sumbangsih, karena hal ini sangat membantu bagi pemenuhan kebutuhan anak-anak yang berada di panti asuhannya.

Selesai sambutan dilanjutkan dengan pemotongan Nasi Tumpeng oleh Ny Arin Ragung Ismail Akbar, kemudian dilanjutkan penyerahan sembako kepada pengurus panti asuhan dan dilanjutkan dengan makan bersama dengan anak-anak panti asuhan. (edy)

 

Pos terkait