Metro Pare

Gaji tak Terbayar, Kantor DLH Parepare Disegel

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Akibat tidak dibayarnya gaji 29 Tenaga Pekerja Harian (TPH) Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Parepare berdampak pada penyegelan kantor itu sejak Senin malam, 9 Desember 2019 hingga Selasa pagi. Para TPH mendatangi kantor tersebut dan menyegel pintu pagar kantor dengan melintangkan kendaraan pengangkut sampah jenis motor milik pemerintah tepat di bagian pintu gerbang. Karena kondisi ini, tidak ada aktivitas kendaraan sampah yang beroperasi seperti hari biasanya.

Menurut Kepala Bidang Kebersihan DLH Parepare, Faisal mengatakan baru mengetahui aksi penyegelan kantor DLH setelah mengecek tidak adanya kendaraan yang keluar untuk kegiatan kebersihan kota. “Baru saya tahu juga setelah saya cek ternyata tidak ada mobil yang beroperasi. Saya sementara mendampingi tim Adipura,” katanya

Loading...

Kata Faisal, aksi penyegelan oleh TPH diduga karena gaji mereka yang belum dibayarkan hingga 9 bulan. Menurutnya persoalan tersebut akibat komunikasi antara pihak DLH dan para TPH yang tidak sepaham. “Sebenarnya ke 29 TPH ini sudah diberhentikan berdasarkan SK Dinas dari Kepala Dinas sejak April 2019. Tetapi mereka Keukeh bertahan karena mendapat jaminan dari pihak DPRD,” jelasnya

Faisal juga mengatakan, pihak DLH sendiri telah menetapkan pengganti 29 orang TPH yang diberhentikan sesuai SK, namun lagi-lagi mereka yang diberhentikan tidak menerima. “Sudah ada pengganti dari mereka yang diberhentikan, tetapi belum bekerja karena masalah tersebut,” ujarnya.

Salah satu pegawai DLH mengaku hanya mengakses pintu melalui halaman belakang kantor untuk dapat beraktivitas dan bekerja di kantor tersebut. “Kita lewat belakang pak, karena didepan disegel,” singkatnya (wal)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top