Style dan Keren

Erwin Belutz Rilis Album Baru ‘Janda Minasatene’ untuk Kampung Halaman

PAREPOD.CO.ID,PANGKEP– Erwin Belutz mengumumkan akan melepas single terbarunya berjudul ‘Janda Minasatene’. Setelah sukses dengan tembang lagu perdananya ‘Beginilah Aku Kodong’, penyanyi sekaligus pencipta lagu daerah asal Kabupaten Pangkep membenarkan rencananya tersebut. “Single terbaru yang saya ciptakan tersebut dirilis beberapa hari kedepan. Dan dalam waktu dekat kami akan mulai rekaman. Doakan saja semoga lancar,”ujarnya.

Menurutnya, genre musik dalam lagu yang di ciptakan ini berbeda dengan genre musik daerah lainnya. Sebab genrenya menggunakan bahasa daerah jaman now. “Genre musiknya disco dangdut makassar zaman now. Lagu ini juga merupakan bentuk apresiasi terhadap kampung halaman saya yaitu Minasatene,” ungkapnya.

Loading...

Ewin menjelaskan, meskipun lagu tersebut berjudul ‘Jandana Minasatene’, namun bukan berarti banyak janda di kampung halamannya. Untuk judul lagunya, kata Erwin, diciptakan tiba-tiba saja. Namun sebenarnya ada inspirasi di dalam lirik lagu ini. Salah satunya menyebutkan tempat wisata yang cukup dikenal di Minasatene yaitu permandian Leang Kassi.

Erwin pun membocorkan sedikit lirik lagu dari ‘Janda Minasatene’. “Janda na Minasatene masya Allah memang manis tawwa, cantik orangnya seperti mata air di Leang Kassi,” kata Ewin.
Ewin menambahkan, lagu diciptakan pada 15 November 2019, dan diarasemen bersama DJ Iwan RMX.(*/ade)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top