Politik

Dorong DPT Berkualitas dan Partisipasi Pemilih, KPU Lakukan Ini

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP — Dalam rangka mendorong partisipasi dan pemilih berkualitas. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangkejene dan Kepulauan (Pangkep) melakukan perjanjian kerjasama dengan beberapa pihak.

Perjanjian kerjasama melibatkan berbagai pihak dan instansi pemerintah diantaranya, Disdukcapil, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), Rumah Sakit, Dinas wilayah IX hingga Perguruan Tinggi.

MoU pun digelar dihalaman Kantor KPU Pangkep, usai launcing tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, Senin 23 Desember 2019.

“Kita teken kerjasama ini dengan berbagai pihak, untuk mendorong kualitas DPT dan partisipasi pemilih dalam perhelatan pilkada serentak yang jatuh pada 23 September 2020, mendatang,”kata Komisioner KPU Pangkep yang membidangi Data dan Informasi, Rohani.

Senada diungkapkan, Komisioner KPU Pangkep lainnya, Saiful Mujib mengatakan, kerjasama dengan lembaga pendidikan dan lembaga terkait tersebut tak lain juga untuk mendorong integritas pelaksanaan Pilkada tahun 2020. “Kita ingin DPT kita berkualitas dan baik, begitu pula kita ingin bagaimana partisipasi pemilih meningkat. Namun, pendidikan dan pendewasaan dalam pemilu jauh lebih penting, hal itu tentunya ditunjang dengan perbaikan-perbaikan,”katanya. (awi/ade)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top