Dishub Polman Target PAD 2020 Capai Rp 2 Miliar

  • Whatsapp
Dishub Polman Target PAD 2020 Capai Rp 2 Miliar

PAREPOS.CO.ID,POLMAN — Target capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Polewali Mandar untuk Tahun 2020 mencapai Rp 2 Miliar. Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Polman, Akhsan Amrullah menuturkan, awalnya Dishub Polman menargetkan hanya Rp1,5 miliar, namun setelah pembahasan anggaran bersama DPRD Polman target tersebut naik menjadi Rp 2 miliar.

” Iya target awal kami hanya Rp1,5 miliar pertahun, tapi pada saat pembahasan bersama dengan DPRD mereka meminta agar target PAD kami ditambah menjadi Rp 2 miliar. Meskipun target tersebut cukup besar dari yang kami targetkan, namun kami tetap optimis bisa mencapai target tersebut,”ujar Akhsan Amrullah yang ditemui Parepos Online, Jumat 6 Desember, diruang kerjanya.

Bacaan Lainnya

Akhsan menyampaikan, target penyumbang PAD Dishub Polman yang paling banyak saat ini yakni pengelolaan parkir di RSUD Polewali dengan pencapaian target Rp 960 juta pertahun. Sementara pendapatan parkir lainnya bersumber dari parkir di beberapa pasar yakni di pasar sentral, pasar wonomulyo, dan pasar baru Polewali yang menyumbangkan pendapatan kurang dari sepuluh juta rupiah perbulan.

“Kta akan usahakan mencapai target yang sudah ditetapkan ini, kemungkinan kita akan mempihak ketigakan beberapa pengelolaan parkir dibeberapa tempat lainnya termasuk di RS Pratama Wonomulyo jika sudah difungsikan,”kata Akhsan.

Mantan Kasat Pol PP ini mengakui jika masih ada sering lolos pada pengelolaan parkir, namun ia berjanji akan terus melakukan perbaikan dan berusaha dengan keras mencapai target tersebut. Dishub kini masih terkendala dengan SDM dan banyak petugas parkir yang tidak betah menjadi petugas, sehingga pegawai parkir selalu berganti-ganti.

Ditambahkannya, salah satu sektor PAD tambahan Dishub Polman yakni pada saat event seperti PIPAF dan event lainnya yang dilaksanakan oleh Pemkab Polman. “Tahun ini di PIPAF menyumbang PAD untuk parkir itu Rp 30 juta selama PIPAF berlangsung,” jelasnya.(win/ade)

Pos terkait