Diduga Keracunan Makanan di Pesta Pernikahan, Puluhan Warga Dilarikan ke Puskesmas Marang

  • Whatsapp
Diduga Keracunan Makanan di Pesta Pernikahan, Puluhan Warga Dilarikan ke Puskesmas Marang

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP — Sebanyak 26 orang diduga keracunan usai memakan makanan sajian dipesta pernikahan, di Kampung Tanete, Kelurahan Talaka, Kecamatan Ma’rang, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep).

Puluhan orang itu mengalami sakit perut, mual, pusing dan muntah-muntah usai santap makanan dipesta pernikahan, dirumah salah seorang inisial HC, sekitar pukul 19.00 wita, Kamis 19 Desember, 2019. Para korban keracunan makanan itu pun langsung dilarikan ke Puskesmas Ma’rang, untuk mendapatkan pertolongan medis. Dari 26 korban, terdapat 12 orang dewasa dan 14 orang anak-anak.

Kapolres Pangkep, AKBP Ibrahim Aji saat dikonfirmasi, yang tengah berada dilokasi meninjau langsung situasi kondisi korban di Puskesmas Ma’rang. Mengatakan, jika saat ini pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan untuk kemudian melakukan pengecekan sampel makanan dan sisa makanan yang dimakan para korban untuk dicek laboratorium.

“Kita amankan dulu sampel makanan dan sisa makanan para korban, untuk dicek laboratorium dilab kesehatan Makassar. Para korban mengalami sakit perut, mual, pusing dan muntah-muntah,”ungkap Ibrahim Aji.

Lanjut dikatakan, saat ini pula pihaknya tengah mengambil keterangan tuan rumah HC yang melangsungkan hajatan, termasuk pembuat makanan. “Kita tunggu hasil labnya dulu seperti apa. Dan merampungkan keterangan saksi,”ujarnya. (awi)

Pos terkait