Darurat Sampah, Tiga Unit Mobil DLH Parepare Terparkir

  • Whatsapp
Darurat Sampah, Tiga Unit Mobil DLH Parepare Terparkir

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Penyegelan Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) oleh petugas kebersihan bersama Himpunan Pelajar Mahasiswa Indonesia (HIPMI) Parepare masih terus berlangsung. Dampaknya, Kota Parepare kini dikepung sampah rumah tangga dan aroma tak sedap disejumlah titik.

Menyikapi kondisi tersebut, HIPMI Parepare dan petugas kebersihan yang melakukan penyegelan melepaskan tiga unit mobil truk yang selama ini terparkir dan tak digunakan. Ketua Umum HIPMI Parepare, Tri Suryadi Saputra Sarsam mengungkapkan, melihat kondisi Kota Parepare yang kini dalam kategori ‘Darurat Sampah’ dalam beberapa hari terakhir kami mengkhawatirkan kondisi lingkungan dan kesehatan masyarakat, ditambah lagi karena pengaruh cuaca yang sangat berpengaruh terhadap kesehatan.

Bacaan Lainnya

“Kami tidak ingin masyarakat Parepare ikut menjadi korban akibat ketidakmampuan pemerintah dalam mengurusi gaji 29 petugas kebersihan yang selama ini telah menjadi garda terdepan dalam menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman untuk kita tinggali,”katanya.

Olehnya itu, kata Tri Suryadi, pihaknya bersama para petugas kebersihan melepaskan tiga unit armada pengangkut sampah untuk digunakan.
Armada pengangkut sampah ini akan di siapkan di depan gerbang DLH dalam kondisi tanpa pengemudi.

“Ini adalah bentuk upaya kami dalam membantu keluhan masyarakat, bahwa gerakan yang kami bangun bukan semata-mata untuk memperjuangkan 29 petugas kebersihan saja, tetapi gerakan ini upaya untuk menyadarkan Pemerintah Kota Parepare khususnya bapak Walikota agar semua element masyarakat harus hidup sejahtera, termasuk ke 29 orang petugas kebersihan yang selama ini telah melayani masyarakat,”ungkapnya.(*/ade)

Pos terkait