Dandim Polmas Buka Apel Danramil dan Babinsa, Ini Tujuannya

  • Whatsapp
Dandim Polmas Buka Apel Danramil dan Babinsa, Ini Tujuannya

PAREPOS.CO.ID,POLMAN — Komandan Kodim (Dandim) 1402 Polmas, Letkol Arh Hari Purnomo secara resmi membuka kegiatan apel Danramil dan Babinsa tersebar TA 2019 yang digelar di Baruga Mammesa Kodim Polmas, Kamis 12 Desember, pagi tadi.

Usai membuka kegiatan apel, Letkol Arh Hari Purnomo dihadapan peserta apel menyampaikan, apel ini merupakan perintah pimpinan Angkatan Darat dan tindak lanjut dari pelaksanaan apel Danrem dan Dandim Terpusat TA. 2019 yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan gambaran tentang pelaksanaan tugas Danramil dan Babinsa, guna mencapai tujuan yaitu menjadi aparat komando kewilayahan yang handal dan profesional ditingkat koramil khususnya para babinsa sebagai ujung tombak pelaksana Binter ditingkat Desa.

Oleh karena itu, kata Dandim, saya tekankan, simak betul apa-apa nanti yang akan disajikan oleh para narasumber, sehingga dalam pelaksanaan tugas nanti dilapangan kalian bisa mengaplikasikannya. Ia pun mengatakan, para Danramil adalah merupakan perpanjangan tangan dari Dandim di wilayah, apalagi Babinsa, kalian adalah merupakan ujung tombak dilapangan.

Pahami betul tugas dan fungsi kalian masing-masing. “Bangun komunikasi dengan baik terhadap masyarakat dengan instasi terkait dan perbanyak komunikasi sosial sehingga kalian bisa dengan mudah mengetahui segala perkembangan di wilayah,”tegasnya.(*/ade)

Pos terkait