Bupati Berharap Lulusan STIKES Marendeng Mampu Mandiri

  • Whatsapp
Bupati Berharap Lulusan STIKES Marendeng Mampu Mandiri

PAREPOS. CO. ID, MAJENE– Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Marendeng Majene kembali melaksanakan wisuda, pelantikan dan penyumpahan ke X, untuk Periode Desember 2019, Selasa 17 Desember 2019.

Wisuda dilaksanakan di gedung LPMP Sulawesi Barat, untuk tiga bidang ke ilmuan. Diantranya D3 Kebidanan sebanyak 30 wisudwan, SI Keperawatan 34 orang dan Ners sebanyak 20 orang.

Bupati Majene, Fahmi Massiara yang di wakili Staf Ahli Bidang Sosial Budaya, Drs Mustamin mengatakan, agar setiap lulusan STIKES Marendeng Majene diharapkan bisa mandiri dan bekerja baik di rumah sakit swasta maupun dalam negeri. Setidaknya, bisa juga bekerja pada pelayanan kesehatan yang berada di wilayah Provinsi Sulawesi Barat dan tidak hanya fokus menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Seperti diketahui STIKES Marendeng dibuka sejak tahun 2007 dan telah mencetak lulusan sebanyak 1.819 orang. Untuk D3 Kebidanan sebanyak 837 orang dan 11 kali menggelar wisuda, SI Keperawatan 867 orang 10 kali menggelar wisuda dan Ners 314 orang dengan menggelar 8 kali wisuda.

Hadir pada acara wisuda tersebut petinggi Stikes maupun pejabat lingkup pemkab Majene serta undangan lainnya. (edy)

Pos terkait