Bau Busuk Ganggu Pelajar dan Warga, Ini Penyebabnya

  • Whatsapp
Bau Busuk Ganggu Pelajar dan Warga, Ini Penyebabnya

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Pelajar SMPN 1 Parepare harus mengikuti ujian sambil menahan bau busuk yang sangat menganggu. Bahkan para orang tua yang mengantarkan anaknya ke sekolah pun merasakan aroma tak sedap tersebut. Dari informasi yang diperoleh Parepos.co.id kondisi tersebut sudah terjadi selama tiga hari.

Bau tersebut muncul dari tempat pembuangan sampah (TPS) sementara yang tepat berada tepat di depan sekolah yang berada di Jalan Karaeng Burane No18, Mallusetasi, Kecamatan Ujung. Keluhan akan aroma tak sedap tersebut diakui para pelajar dan guru disekolah tersebut. Gangguan itu semakin terasa, terlebih saat ini para siswa harus mengikuti ujian. Dampak utamanya terhadap ruang kelas yang berdampingan dengan TPS sementara tersebut.

Bacaan Lainnya

Salah satu siswa, Rahmat mengatakan bau dari sampah basah yang menumpuk karena tak diambil petugas kebersihan membuat teman-temannya pusing. Senada diungkapkan Chaca siswi kelas VII yang mengaku, bau akan terasa kalau angin mengarah ke ruang kelasnya. ” Ada temanku mau muntah karena sampah itu,”singkatnya, Rabu 11 Desember 2019.

Kondisi persampahan yang menumpuk juga dirasakan salah seorang warga, di Jalan Jendral Sudirman depan Kantin Kopi, H Ibrahim Badawi jika sampah menumpuk sudah menjadi pemandangan biasa beberapa hari terakhir. “Sudah tiga hari sampah menumpuk depan rumah, saya sudah hubungi pihak DLH dan alasan mereka tidak beroperasi karena kantornya di segel petugas kebersihan yang melakukan aksi demo,”singkatnya.

Kondisi seperti ini, kata H Ibrahim Badawi, Jang dibiarkan berlarut-larut karena bau tak sedap menganggu warga.(ade)

Pos terkait