Bangun Parepare, Kapolres: Jauhkan Ego Sektoral

  • Whatsapp
Bangun Parepare, Kapolres: Jauhkan Ego Sektoral

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Kapolres Parepare, AKBP Budi Susanto menerima rombongan tim kerja Harian Pare Pos yang dipimpin pelaksana tugas Dirut Harian Pare Pos, Andi Muliadi di ruang kerjanya, Senin 9 Desember 2019. Kunjungan tersebut selain untuk lebih mempererat silaturahmi antara kepolisian dan media Harian Pare Pos dan onlinenya. Tak kalah pentingnya adalah mewujudkan sinergitas dan kemitraan bersama dalam mewujudkan pembangunan serta mendukung kinerja kepolisian khususnya di wilayah hukum Polres Parepare.

Dalam pertemuan tersebut, mantan Danden Gegana Satbrimob Polda Aceh menuturkan, keinginannya untuk lebih dekat dengan media-media yang ada di Kota Parepare, baik itu media cetak, elektronik dan media online. AKBP Budi Susanto pun tak menampik jika peran media massa begitu penting dengan dinamika tugas kepolisian dan perkembangan teknologi saat ini. “Kota Parepare ini kecil, namun berbagai persoalan begitu kompleks dengan kondisi wilayah serta keberagaman masyarakatnya,”katanya.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, media sangat berperan penting dalam membangun citra dan mendukung tugas kepolisian, termasuk dalam mendukung pembangunan, serta dalam ranah keamanan dan ketertiban di masyarakat. Tak lepas dari itu semua, sebagai pejabat baru dirinya
berkomitmen untuk sedini mungkin menghindari tumpang tindih dan jauhi ego sektoral. Perkuat komitmen, koordinasi, tingkatkan sinkronisasi dan kembangkan harmonisasi dengan semua komponen yang ada di Kota Parepare.

Perbincangan yang penuh warna tersebut, Muliadi menitipkan pesan agar polres selaku institusi mitra untuk bisa ikut mengontrol isi pemberitaan media baik cetak maupun online, demi kebaikan bersama. Sebab dengan adanya pengawasan, maka secara otomatis, wartawan juga akan bisa berbenah dalam rangka meningkatkan profesionalismenya. “Media melalui para wartawan merupakan penyampai risalah dari sumber berita kepada masyarakat, maka selaku penyampai informasi tentunya akan melaksanakan tugasnya dengan penuh amanah, cerdas dan bertanggungjawab,”ujar Muliadi.

Hadir dalam pertemuan itu, Pimpinan Redaksi Harian Pare Pos, Salman Razak, Redaktur sekaligus Penangungjawab Online Harian Pare Pos, Ade Cahyadi bersama Manager Sirkulasi Harian Pare Pos, Awaluddin dan Reporter Harian Pare Pos, Rahmat.(*)

Pos terkait