Ajatappareng

Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin di Sidrap, Ini Kata AKBP Budi Wahyono

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Apel gelar pasukan dalam rangka operasi lilin tahun 2019 serentak dilaksanakan, termasuk di Kabupaten Sidrap, Kamis, 19 Desember.

Kegiatan itu berlangsung di Halaman Mapolres Sidrap, Jalan Bau Massepe No 1, Kelurahan Pangkajene, Kecamatan Maritenggae, Sidrap.

Apel gelar pasukan itu melibatkan sejumlah Personel Polres Sidrap, Kodim 1420 Sidral, Satpol PP dan Damkar, Dishub, Pramuka dan petugas kesehatan.

Kapolres Sidrap, AKBP Budi Wahyono apel ini bertujuan untuk membentuk kesiapsiagaan unsur Polri, TNI dan Pemda setempat dalam menyongsong momen perayaan Natal 2019 dan tahun baru 2020.

Dikatakannya, operasi ini akan melibatkan beberapa instansi, diantaranya Polri, TNI, Dinas Kesehatan, Dishub, Satpol PP/Damkar, Dishub, serta lembaga lain yang berkaitan dengan pelaksanaan operasi lilin ini.

Adapun yang menjadi fokus dalam pelaksanaan operasi lilin, antara lain teror dengan sasaran masyarakat, VVIP/VIP, tempat ibadah serta aparat keamanan.

Kemudian kejahatan konvensional,kemacetan lalu lintas, kecelakaan transportasi, sweeping ormas, aksi tolak peribadatan, kenaikan harga sembako, konflik SARA dan tawuran,bencana alam.

“Juga antisipasi konvoi sldan balap liar, serta kebakaran akibat petasan atau kembang api, dan pesta Narkoba,” kata Budi Wahyono.

Dia berharap dalam pelaksanaan ini kerjasama dan sinergitas antar semua personel yang terlibat dalam operasi lilin 2019 dapat menciptakan suasana kondusif, terutama bagi yang melaksanakan perayaan natal dan tahun baru.

Dalam apel gelar pasukan itu, turur dihadiri Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf JP Situmorang, Wakapolres Sidrap, Kompol H Baso, Asisten II Pemkab Sidrap, A Faisal Ranggong, Kadis Kesehatan Sidrap, dr A Irwansyah, dan Sekretaris Kesbangpol Sidrap, A Baharuddin. (ira/ade)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top