Andi Ruskati Imbau Pentingnya Menjaga Kesehatan Peralatan Dapur

  • Whatsapp
Andi Ruskati Imbau Pentingnya Menjaga Kesehatan Peralatan Dapur

PAREPOS.CO.ID,POLMAN — Balai Pengawasan Obat dan Makanan ( BPOM) Provinsi Sulawesi Barat menggelar sosialisasi pemberdayaan masyarakat melalui Komunikasi, Informasi dan Edukasi ( KIE) terkait pengawasan obat dan makanan di Aula Hotel Sinar Mas, di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Wattang, Kecamatan Polewali, Selasa 10 Desember 2019, siang tadi.

Hadir sebagai Narasumber pada sosialisasi tersebut yakni Kepala Balai POM Sulbar
Dra. Netty Nurmuliawaty, Apt., M.Kes dan Anggota DPR RI Komisi IX Dra, Hj, Andi Ruskati Ali Baal. Para Peserta yang hadir pada kesempatan itu ratusan pesertanya berasal dari kader keamanan pangan dari Kecamatan Binuang dan Balanipa. Serta kelompok pengusaha kosmetik dan sejumlah perwakilan pengusaha warung makan.

Dalam materinya anggota DPR RI Komisi IX ini memaparkan penggunaan peralatan dapur dalam memasak perlu diperhatikan. Sebab kata dia, masyarakat harus selalu gunakan peralatan dapur yang bersih, kering dan berfungsi dengan baik. Langkah tersebut dapat dilakukan dengan cara mencuci terlebih dahulu semua peralatan dapur sebelum digunakan dan disimpan.

” Peralatan dapur seperti pisau ,talenan, sendok serta blender perlu diperhatikan, Sendok untuk mengambil makanan harus dibedakan dengan sendok untuk mencicipi, ” ujarnya. Pada Kesempatan itu juga, Andi Ruskati mengimbau kepada peserta akan pentingnya pengawasan obat dan makanan demi hidup sehat, terlebih jika melihat bahwa Provinsi Sulbar masih tinggi angka stuntingnya, ” Jadi kami sampaikan harus makan makanan sehat dan segar, Apalagi penggunaan kosmetik yang membahayakan, ” Imbuhnya.

Kepala BPOM Sulbar, Netty Nurmuliawaty menjelaskan sosialisasi ini mendaulat Andi Ruskati sebagai narasumber lantaran sesuai dengan komisinya di DPR RI pada Bidang Kesehatan dan Ketenagakerjaan. ” Melalui kegiatan ini kami berharap bagaimana mengubah pola hidup yang kurang sehat menjadi prilaku hidup sehat artinya kita mengkonsumsi makanan sehat dan segar jangan lagi terpengaruh makanan yang instan, ” pungkasnya.(win/ade)

Pos terkait