16 Peraih KPID Award 2019, NA: Jaga Netralitas di Pilkada

  • Whatsapp
16 Peraih KPID Award 2019, NA: Jaga Netralitas di Pilkada

PAREPOS.CO.ID,MAKASSAR– Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Selatan (Sulsel) memberikan penghargaan kepada 16 lembaga penyiaran radio dan televisi, daerah, dan sosok di bidang penyiaran, pada KPID Award 2019, di Taman Lakipadada Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Minggu, 22 Desember 2019, kemarin.

Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah hadir langsung dan memberikan penghargaan kepada pemenang, pada acara yang mengangkat tema Pembangunan Daerah Melalui Penyiaran. Nurdin Abdullah dalam sambutannya mengatakan, malam penganugerahan ini adalah hal mulia. Karena, KPID memberikan apresiasi kepada lembaga penyiaran yang telah memberikan kontribusi pada perkembangan daerah.

Ia pun mengingatkan, kondisi dunia saat ini yang tidak menentu. Terdapat krisis ekonomi global dan perang dagang, dan ini berdampak pada Indonesia. Untuk itu, kata Gubernur, meminta kepada KPID dan lembaga penyiaran untuk memberikan optimisme kepada masyarakat, bahwa Sulsel harus optimistis menghadapi krisis global yang sudah mulai dirasakan. “Negara seperti Singapura sudah mendekati minus pertumbuhan ekonominya, sedangkan Indonesia masih berada pada target pertumbuhan ekonomi,” terangnya.

Bahkan untuk Sulsel, dari laporan Bank Indonesia adalah provinsi dengan pertumbuhan ekonomi terbaik di Indonesia, dan pengendalian inflasi kita juga terjaga dengan cukup baik. “Saya berharap lembaga penyiaran memberikan optimisme, Indonesia Insyaallah akan menjadi penopang untuk menjaga pertumbuhan dunia,” harapnya.

Momentum menjelang Pilkada Serentak 20 di Sulsel, Nurdin Abdullah meminta agar netralitas terus dijaga, untuk melahirkan calon pemimpin yang bisa memberikan peningkatan kesejahteraan. “KPID adalah mitra strategis pemerintah. Kami bersama 24 kabupaten/kota menyiapkan kawasan destinasi unggulan kota menjadi penopang ekonomi kita ke depan. Karena pariwisata akan mengerakan semua sektor,” ujarnya.

Usai sambutan, Nurdin Abdullah menyerahkan penghargaan kepada Kepala Daerah Peduli LPPL yang diberikan kepada Wali Kota Palopo. Ketua KPID Sulsel, Mattewakkang, mengatakan, kegiatan ini adalah ajang silaturahmi penyiaran bersama Gubernur Sulsel dan malam penganugrahan KPID Award ke-14. Setiap hari, lembaga penyiaran memproduksi produk siaran. Sedangkan KPID menjalankan fungsinya mengawasi dan membina lembaga penyiaran. “Agar tontonan berkualitas, informatif dan berguna bagi kegiatan sosial bagi masyarakat,” sebutnya. Hadir Anggota DPD RI, Ajiep Padindang, Pj Walikota Makassar, HM Iqbal Suhaeb, Wakil Wali Kota Palopo, Rahmat Masri Bandaso, dan juga pimpinan media. (*/ade)

16 Peraih Penghargaan

1. Kategori Kepala Daerah Peduli LPPL yang diberikan kepada Wali Kota Palopo.
2. Berita Terbaik KPID Award: Warta Pagi (RRI Makassar).
3. Berita Terbaik Televisi: Celebes Petang (Celebes TV).
4. Feature Radio Terbaik: Suara Rakyat (RRI Makassar).
5. Feature Televisi Terbaik: Kalabiranta (iNews TV)
6. Talkshow Radio Terbaik: Baruga (Gamasi FM)
7. Talkshow TV Terbaik: Parasanganta (TVRI Sulsel)
8. Radio Hiburan Terbaik: Ngopi (Venus FM)
9. Televisi Hiburan Terbaik: Deng Mampo (TVRI Sulsel)
10. Program Relegi Radio Terbaik: Konsultasi Islam (Annasiha)
11. Program Relegi Televisi Terbaik: Jalan Surga (Fajar TV)
12. Tokoh Peduli Penyiaran: Ajie Padindang
13. Iklan Layanan Masyarakat Radio Terbaik: Gamasi
14. Iklan Layanan Masyarakat Televisi Terbaik: Celebes TV
15. Penghargaan Kategori LPPL Radio Terbaik: SBL Pinrang
16. Penghargaan Kategori LPPL Televisi Terbaik: Ratona TV Palopo

Pos terkait