Warga Balobaloang Ditemukan Tewas di Madura, Ini Kronologisnya

  • Whatsapp
Warga Balobaloang Ditemukan Tewas di Madura, Ini Kronologisnya

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP — Nelayan asal Pulau Pelokang, Desa Balobaloang, Kecamatan Tangaya, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) ditemukan tewas di kepulauan Madura.

Kabar buruk itu pun berhembus bermula di sosial media. Dengan kondisi tubuh nelayan itu sudah membengkak diatas kapalnya. Diketahui identitas nelayan tersebut bernama Samsuddin (40) memiliki seorang istri dan anak.

Sekertaris Camat Tangaya, Muh Saleh saat dikonfirmasi via telpon membenarkan jika nelayan tersebut merupakan warganya. Dan pihaknya telah berkoordninasi dengan pihak keluarga, dan kepolisian Polsek Tangaya.

“Saya lihat informasi itu digrup Whatsapp kecamatan Tangaya. kita lihat ciri-ciri kapalnya dipastikan itu kapal dari warga kita. Kemudian dicocokkan dengan adanya laporan warga kehilangan anggota keluarganya 10 hari yang lalu, maka dari itu kita koordinasikan ke warga tersebut, dan warga tersebut memastikan nelayan itu merupakan keluarganya,”jelas Muh Saleh, Jumat 1 November 2019.

Lanjut dijelaskan Muh Saleh dari keterangan keluarganya, Nelayan tersebut sebelumnya pergi mencari ikan di perairan Pulau Sabalana, Kecamatan Tangaya. Namun, tak kunjung pulang ke rumahnya. Dari situ, pihak keluarga nelayan tersebut, melaporkan ke Pemerintah Kecamatan dan pihak Kepolisian.

“Keluarga korban melaporkan hal itu, dan sudah 10 hari ini tengah dilakukan pencarian. Dari keterangan keluarga nelayan itu pun, disampaikan nelayan tersebut ada riwayat penyakit sesak nafas. Diduga nelayan ini kasian saat itu sesak nafasnya kumat, sementara mesin kapal hidup dan kapalnya terbawa hingga ke kepulauan Madura,”katanya.

Ditambahkan, saat ini pihak pemerintah kecamatan berkoordinasi dengan pihak keluarga dan kepolisian untuk ke kepulauan Madura. (awi/ade)