Tingkatkan Silaturahim, Guru SD di Panca Lautang Gelar Jalan Santai

  • Whatsapp
Tingkatkan Silaturahim, Guru SD di Panca Lautang Gelar Jalan Santai

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Puluhan Kepala Sekolah (Kepsek) dan guru Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Panca Lautang, Sidrap melaksanakan jalan santai, Minggu 3 November, pagi tadi.

Kegiatan dirangkaikan dengan senam sehat itu juga melibatkan masyatakat, pemerintah desa/kelurahan maupun kecamatan.

Jalan sehat itu mengambil rute keliling kampung di Desa Wanio Timoreng dengan star dan finis di Unit Produksi Benih (UPB) Patriot Mandiri.

Ketua Panitia, Sukardi Babba mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan silaturahim antara sesama tenaga pendidik termasuk juga kepada masyarakat.

“Ini memang agenda rutin kita setiap bulan sekali. Tujuannya selain sebagai refresing dan menjaga pola hidup sehat dengan berolahraga juga tentunya untuk meningkatkan silaturahim,”

Melalui kegiatan ini, kata dia juga bisa memperkenalkan lebih awal jika ada senam baru seperti senam goyang sidenreng yang bakal diterapkan dalam waktu dekat ini.

Koordinator Wilayah (Korwil) Disdikbud Panca Lautang, Rustam mengatakan, melalui kegiatan jalan sehat ini juga sambil mensosialisasikan kemasyarakat pentingnya hidup sehat serta menjaga kebersihan lingkungan.

Tak hanya itu, dia berharap kedepan
mutu pendidikan yang ada di Panca Lautang bisa terus ditingkatkan melalui sejumlah rangkaian kegiatan. (ira/ade)