Tiga Ranperda Setuju Dilanjutkan DPRD Parepare, Apa Saja ?

  • Whatsapp
Tiga Ranperda Setuju Dilanjutkan DPRD Parepare, Apa Saja ?

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE– Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Parepare, beberapa waktu lalu menyetujui untuk dilanjutkannya pembahasan tiga Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang sebelumnya telah usulkan anggota DPRD periode sebelumnya. Ketiganya yakni Ranperda Ketertiban Umum, Ranperda Perlindungan Keperawatan dan Ranperda Pencegahan Bahaya Kebakaran.

Persetujuan ini terungkap dalam rapat paripurna yang dipimpin Wakil Ketua I DPRD Parepare, H Tasming Hamid didampingi Wakil Ketua II , Rahmat Sjamsu Alam. Hadir dalam paripurna itu Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Parepare mewakili Walikota Parepare.

Juru Bicara Bapemperda DPRD Parepare, Yusuf Lapanna mengatakan dari 14 ranperda yang direncanakan pada tahun 2019, masih ada tiga ranperda yang belum dibahas. Karena itu DPRD yang baru akan melanjutkan pembahasannya. “Tiga ranperda akan dilanjutkan pembahasannya adalah inisiatif DPRD,” katanya.

Senada diungkapkan, Ketua Bapemperda DPRD Parepare, H Yasser Latief menambahkan, ketiga ranperda tersebut sudah direncanakan oleh anggota dewan sebelumnya. Namun karena tidak cukup waktu sehingga dilanjutkan anggota DPRD periode yang sekarang ini.

Selain tiga ranperda disetujui pembahasannya dilanjutkan, DPRD juga menetapkan Perubahan Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) tahun 2019- 2020. Penetapan tersebut digelar dalam rapat paripurna. Diantaranya, menetapkan Propemperda tahun 2020 berjumlah 14 buah yang dibacakan anggota DPRD Parepare, Ibrahim Suanda. ” Sebanyak 14 ranperda perencanaan propemperda tahun 2020 siap dibahas. Ini hasil rapat dengan Bagian Hukum Pemkot dan Bapemperda DPRD Kota Parepare,”ujar legislator NasDem tersebut. (anj)