Sekda Soppeng Resmi Tutup Bulan Bakti Gotong Royong

  • Whatsapp
Sekda Soppeng Resmi Tutup Bulan Bakti Gotong Royong

PAREPOS.CO.ID, SOPPENG — Sekretaris Daerah (Sekda) Soppeng, H Andi Tenri Sessu resmi menutup pelaksanaan bulan Bhakti gotong royong masyarakat tingkat Kabupaten Soppeng 2019, di Ceddangnge,  Desa Timusu, Kecamatan Liliriaja, Selasa 12 November.

Sekda Soppeng Andi Tenri Sessu dalam sambutannya, mengatakan, pelaksanaan bulan Bhakti Gotong Royong masyarakat sangat penting untuk meningkatkan kesadaran bersama terhadap pergeseran arah kebijakan pembangunan pada era reformasi dan otonomi daerah, dengan mengedepankan masyarakat sebagai pelaku utama pembangunan, dalam
mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan
masyarakat.

Untuk itu, lanjut Tenri Sessu, diperlukan semangat kebersamaan dan kegotong-royongan untuk maju yang didukung dengan kesungguhan, ketekunan, keuletan dan kesabaran dari seluruh pelaku pembangunan.

Selain itu, Tenri Sessu juga mengaku sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan yang berbasis pemberdayaan masyarakat Desa Timusu.

“Oleh karena itu, swadaya dan partisipasi masyarakat tersebut kami targetkan setiap 20 persen dari target total dana pemberdayaan,” tambahnya.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Soppeng, Andi Agus Nongki, mengatakan, tujuan kegiatan gotong royong adalah mempercepat proses keseimbangan pembangunan antara perkotaan dan pedesaan.

Karena itu, kata dia, dalam pelaksanaannya sangat membutuhkan dukungan partisipasi dari seluruh komponen masyarakat dengan semangat gotong-royong, kebersamaan dan kekeluargaan serta kearifan lokal masyarakat kemandirian dan penguatan ekonomi desa melalui kegiatan swadaya gotong-royong.

Andi Agus Nongki menjelaskan, kegiatan yang telah dilaksanakan meliputi bidang agama, bidang kesehatan dan pendidikan,  bidang olahraga, bidang sosial budaya,  dan bidang pelestarian lingkungan. (wis/ade)