SDN 2 Kampung Baru Terbaik di Festival Saiyyang Pattudu

  • Whatsapp
SDN 2 Kampung Baru Terbaik di Festival Saiyyang Pattudu

PAREPOS. CO. ID, MAJENE–Setelah pelaksanaan festival saiyyang pattu du dan festival qasidah rebana kini sudah resmi diumumkan peraih juara, Senin 18 November malam di Halaman Boyang Assamalewuang Majene. Penutupan dan pengumuman juara pada ke dua festival tersebut dihadiri, Bupati Majene, Fahmi Massiara bersama istri, Wakil Bupati Majene juga bersama istri, Ketua dan anggota DPRD, Sekda, Stah Ahli, Asisten dan Pimpinan OPD, para Kepala Sekolah dan undangan lainnya.

Panitia pelaksana dalam Pengumuman Hasil Lomba Festival Saiyyang Pattu’du untuk Tingkat SD, Juara I diraih SDN 2 Kampung Baru, Juara II SD 41 Rangas dan juara III SD 1 Saleppa serta Juara IV SDN 24 Saleppa. Sementara untuk Tingkat TPA, Juara I TPA Bustanul Fatimah dan Juara II adalah TPA Bustanul Amanah. Untuk Tingkat SMP Juara I SMP 3 Majene Juara II SMP 4 Majene dan juara III SMP 7 Satap Majene.

Selain itu ada juga tingkat SMA Juara I SMA 3 Majene dan juara II SMA 1 Majene. Untuk Parrawana Terbaik diraih SDN 57 Tangnga – Tangnga dan Pakkalinda’daq Terbaik SDN 4 Tanjung Batu, Pessawe Terbaik SMPN 3 Majene, Saiyyang Mattu’du Terbaik SDN 28 Tamo.

Sedangkan Hasil Lomba Festival Rebana juara I Miftahul Hijrah Lingkungan Lutang, juara II Raudhatul Abidin Lingkungan Saleppa dan Juara III adalah Baiturrahman Lingkungan Pangali-ali.

Bupati Majene, Fahmi Massiara mengucapkan Alhamdulillah karena pada penutupan dan pengumuman festival tersebut semuanya dapat mengikuti dengan baik dan sehat. Sebab, kegiatan festival tersebut baik saiyyang pattu du maupun rebana merupakan rangkaian memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. “Sehingga apa yang dilaksanakan saat ini semuanya bermuara pada nuansa religius dan spritual yang dibarengi dan bergandengan dengan nuansa budaya Mandar,” ucapnya.

Dengan melihat animo peserta dan masyarakat yang datang menonton, menandakan bahwa peminat akan Qasidah Rebana, termasuk saiyyang pattu du, ini ternyata cukup banyak digemari semua kalangan. Karena itu, semoga ke depannya acara ini dapat lebih ditingkatkan lagi, baik dari segi peserta maupun hadiah yang akan diberikan. Dan pada akhirnya diucapkan selamat kepada yang berhasil meraih juara. (edy)