Puting Beliung Rusak Puluhan Rumah Warga di Kecamatan Bulo dan Balanipa

  • Whatsapp
Puting Beliung Rusak Puluhan Rumah Warga di Kecamatan Bulo dan Balanipa

PAREPOS.CO.ID, POLMAN– Puluhan rumah warga rusak setelah diterjang angin puting beliung dan hujan deras di Dusun I, Desa Lenggo, Kecamatan Bulo, Kabupaten Polewali Mandar (Polman). Bencana yang terjadi, Kamis 31 Oktober, sekitar pukul 14.00 Wita sedikitnya mengakibatkan 30 rumah rusak parah, bahkan tiga rumah rata dengan tanah akibat tertimpa pohon.

Angin puting beliung tidak hanya merusak rumah, akan tetapi merusak sejumlah fasilitas umum salah satunya Masjid. “Sebahagian besar rumah kehilangan atapnya karena diterbangkan angin, bahkan ada rumah rata dengan tanah karena tertimpa pohon. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu,”kata salah seorang warga Lenggo, Anto yang bisa dihubungi Parepos Online.

Bacaan Lainnya

Akibat bencana ini, kata Anto, sebahagian besar warga menjadi trauma. Apa lagi sampai saat ini, angin masih bertiup kencang. “Untuk sementara warga terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman.Warga yang menjadi korban takut mendekati rumah masing-masing untuk mengamankan barang yang bisa diselamatkan, karena angin kencang masih bertiup disertai guyuran hujan deras,”ungkapnya.

Sekretaris Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Ir Bebas Manggazali yang mendapat laporan dari warga terkait puting beliung tersebut langsung melakukan pemantauan ke wilayah tersebut bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD). “Kita akan mendata korban dari kejadian tersebut, dan meminta BPBD untuk segera menyalurkan bantuan,”katanya. Sehari sebelumnya, Rabu 30 Oktober, sekira pukul 21:00 Wita, angin puting beliung juga merusak sedikitnya empat rumah warga di Dusun Ressa, Desa Lambanan, Kecamatan Balanipa. (win/ade)