Puluhan Majelis Taklim Ramaikan Fetival Rebana di Majene

  • Whatsapp
Puluhan Majelis Taklim Ramaikan Fetival Rebana di Majene

PAREPOS. CO. ID,MAJENE–Kegiatan Festival Rebana Tingkat Kabupaten Majene yang diikuti ibu-ibu majelis taklim merupakan yang pertama kali dilakukan di Majene. Festival rebana itu dilakukan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 hijriah 2019 masehi. Kegiatan itu bertempat di pelataran boyang assamalewuang Majene, Sabtu 16 November malam.

Hal itu disampaikan Kadis Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Majene yang juga ketua panitia pelaksana, Hj Andi Beda Basharoe. Dia menuturkan, kegiatan ini juga sebagai upaya untuk melestarikan seni budaya yang bernuansa islam.

“Adapun pesertanya diikuti oleh Ibu Ibu Majelis Taklim sebanyak 25 Peserta. Setiap peserta terdiri atas 9 – 12 orang.
Akan membawakan dua buah lagu Wajib dan lagu Pilihan. Festival Rebana ini akan berlangsung dari tanggal 16 – 18 November 2019, di Pelataran Boyang Assamalewuang,” ucapnya.

Sementara Sambutan Wakil Bupati Majene, H Lukman mengatakan selaku Pemerintah Kabupaten Majene cukup mengapresiasi kepada pihak Disbudpar Majene yang selalu menampilkan kegiatan yang tidak monoton. Namun tetap dapat melakukan inovasi dalam seni, termasuk yang di saksikan malam ini.

“Karenanya, selalu diharapkan bagaimana bisa melakukan sesuatu, hari ini bisa lebih bagus dari kemarin, dan bagaimana hari esok lebih bagus dari pada hari ini, ” harap Wabup Lukman.

Selain itu, diharapkan pula ke depannya berbagai sektor di bidang seni dapat semakin berkembang dan muncul ke permukaan serta dapat terekspose sampai ke pusat atau tingkat Nasional. Tentunya, budaya yang selama ini dilakoni yaitu saling menghargai untuk tetap dapat dipertahankan, seperti yang disaksikan kali ini. Acara ini dihadiri sejumlah pimpinan OPD lingkup pemkab Majene, dari Kemenag dan undangan lainnya. (edy)