Proyek Penanggulangan Banjir Bertambah Rp 3 Miliar, Dewan: Ada yang Menganjal

  • Whatsapp
Proyek Penanggulangan Banjir Bertambah Rp 3 Miliar, Dewan: Ada yang Menganjal

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE– Komisi III DPRD bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Parepare meninjau pembangunan penanggulangan banjir di Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat.  Wakil Ketua DPRD Parepare, Rahmat Sjamsu Alam, Ketua Komisi III, Rudy Najamuddin dan sejumlah anggota Komisi III turun melihat langsung proyek tersebut, beberapa waktu lalu. Turut hadir, Kepala Dinas PUPR Parepare, H Laetteng beserta sejumlah jajarannya.

Ketua Komisi III DPRD Kota Parepare, Rudy Najamuddin membenarkan adanya kegiatan peninjauan penanggulangan banjir di Kelurahan Lumpue. “Kami meninjau proyek penangulangan banjir yang sedang dibangun,”ujar legislator PPP tersebut.

Bacaan Lainnya

Hanya saja, kata Rudy, ada yang mengganjal dalam pemikiran dewan khususnya komisi III terkait anggaran proyek tersebut. Pasalnya, anggarannya bertambah Rp3 miliar dari sebelumnya yang hanya sebesar Rp750 juta, sehingga totalnya menjadi Rp3,7 miliar lebih.  “Proyek penanggulangan banjir di Kelurahan Lumpue sebelumnya dianggarkan Rp750 juta, tapi dinaikkan menjadi Rp3,7 miliar. Ini ada penambahan sekitar Rp3 miliar,” ungkap Rudy.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas PUPR Parepare, H Suhandi yang dihubungi mengatakan, kegiatan mendampingi anggota Komisi III DPRD adalah meninjau daerah yang sering terjadi genangan air pada waktu musim hujan. “Dinas PUPR mendampingi komisi III meninjau daerah yang sering terjadi genangan air pada waktu musim hujan di Lumpue,” katanya.

Terkait adanya penambahan anggaran pada proyek tersebut, kata H Suhandi, tidak ada penambahan anggaran seperti itu. Namun yang ada kolaborasi kegiatan yang difokuskkan untuk mengatasi banjir yang bisa terjadi di wilayah Kelurahan Lumpue, Kecamatan bacukiki Barat. “Yang saya paham tidak adaji penambahan anggaran seperti yang menganjal dihati para anggota dewan,” kilah Suhandi.

Suhandi kembali menegaskan, bertambahnya anggaran tersebut bukan hanya proyek penanggulangan banjir , melainkan ada proyek lain yang dikolaborasikan demi penanggulangan banjir di wilayah itu saat musim hujan. (anj/ade)