Polman Kunci Juara Kejurda Pacuan Kuda Piala Gubernur Sulbar

  • Whatsapp
Polman Kunci Juara Kejurda Pacuan Kuda Piala Gubernur Sulbar

PAREPOS.CO.ID,POLMAN — Kejuaraan Daerah (Kejurda) III Pacuan Kuda yang memperebutkan Piala Gubernur Sulbar
di Arena Sport Center Madatte, Kecamatan Polewali telah selesai dan sukses terlaksana. Kejurda yang dilaksanakan selama dua hari, 2-3 November 2019, diikuti tiga perwakilan daerah yakni Kabuaten Polman, Sulawesi Barat dan Kabupaten Takalar serta Jeneponto, Provinsi Sulawesi Selatan.

Hasil dari final Kejurda Pacuan Kuda ke III yang memperlombakan sembilan kelas. Kuda asal Polewali Mandar sekaligus tuan rumah, berhasil memboyong Piala Gubernur Sulbar. Dari sembilan kelas yang diperlombakan, pada putaran Final di kelas V.C 700 M kuda asal Jeneponto Putri Indah Meraih juara 1 dan Kuda Polman juara II dan III. Dikelas V.B.700 M, Kuda Polman berhasil meraih Juara 1 dan kuda Asal Jeneponto diposisi 2 dan 3.

Bacaan Lainnya

Dikelas V.A 900 M, kuda Polman kembali menjadi Juara 1 dan juara 3 sedangkan Kuda Asal jeneponto juara ke 2. Selanjutnya, dikelas IV 900 M, kuda asal Kabupaten Jeneponto juara 1 dan juara 2 yakni Bintang Marga dan Trisakti dan juara ke 3 kuda asal Polman Provokator Ris.

Kelas III 1200 M, kuda Jeneponto Benfika menjuarai dikelas ini disusul kuda Polman Juara 2 Drogo Star dan juara ke 3 kuda jeneponto Shukoy. Di kelas II 1400 Meter, Kuda asal Polman mampu memboyong semua juara, yakni Targa Florio,Drogo Star dan Putra Barat.

Kalau dikelas I 1600 M, Kuda asal Polman meraih juara 1 dan 2 yakni Barbarosa dan Putra Alif dan Jeneponto juara ke 3 Benfika. Sedangkan di Kelas Open Race 2200 M, kembali Kuda asal Polman boyong juara yakni Barbaros, Putra Alif dan Malagros.

Pada kelas Lokal 700 M, kuda Polman Juara 1 dan Kuda Jeneponto Meraih juara 2 dan 3. Dari hasil akumulasi perolehan Juara Polman mengumpulkan 4+1, Emas, Perak 5+1 dan perunggu 2+1 sedangkan Jeneponto Emas 4+,perak 3+ dan perunggu 6+ Takalar sendiri kosong.

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar yang menyaksikan langsung babak final tersebut mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba. “Semoga saja kegiatan seperti ini dapat terus kita kembangkan, utamanya pada pengembangan olahraga berkuda. Namun, bukan hanya dari segi kompetisinya saja melainkan bagaimana pengembangan peternakan kuda di Sulbar dan menciptakan bibit kuda yang handal,”katanya.

Ditempat yang sama, Ketua Pordasi Provinsi Sulbar, Andi Parial Patajangi mengatakan, kegiatan ini merupakan kejuaraan olahraga berkuda dimana bertujuan bagaimana memajukan olahraga berkuda di Provinsi Sulbar dan Kabupaten Polman pada khususnya.Kejurda kali ini, memperebutkan total hadiah sebanyak Rp 100 juta dan 2 unit sepeda motor. “Selamat kepada pemenang,”ungkapnya.(win/ade)