Pinrang ‘Hattrick’ Diganjar Anugerah Swasti Saba Wistara dari Kemenkes

  • Whatsapp
Pinrang 'Hattrick' Diganjar Anugerah Swasti Saba Wistara dari Kemenkes

PAREPOS.CO.ID,PINRANG– Untuk ketiga kalinya ‘Hattrick’ Pemerintah Kabupaten Pinrang berhasil meraih penghargaan Swasti Saba Wistara atau Kota Sehat Tahun 2019 dari Menteri Kesehatan RI, Terawan Agus Putranto. Penghargaan diterima Ketua Forum Kabupaten Sehat, Andi Sri widayati Irwan di Ruang Sasana Bakti Praja Kemendagri, Jakarta, Selasa 19 November 2019.

Sri Widiyati Irwan usai menerima penghargaan mengungkapkan, capaian itu tak lepas dari peran serta semua pihak yang telah membantu Kabupaten Pinrang merebut penghargaan sebagai Kabupaten Sehat. Sri Widiyati Irwan mengakui, jika predikat dan penghargaan ini hanyalah pengakuan secara tertulis, namun yang paling penting adalah mewujudkan kesadaran penuh dan membudayakan hidup bersih ditengah masyarakat.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Kesehatan Pinrang, dr Dyah Puspita Dewi menambahkan,yang paling penting dari penghargaan ini adalah kemampuan mewujudkan kepada masyarakat bahwa tanggung jawab masalah kesehatan ini bukan hanya tanggung jawab Dinas Kesehatan melainkan semua sektor bertanggung jawab menjadikan masyarakat sehat. .
Penghargaan Kabupaten Sehat ini merupakan yang kelima kalinya untuk Bumi Lasinrang sejak tahun 2011. Dua kali meraih Swasti Saba Padapa ditahun 2011 dan 2013 dan Swasti Saba Wistara tahun 2015, 2107 dan 2019.(mnr/ade)