Peringati HKN, Puskesmas Minasatene Gelar Kelas Ibu Hamil dan Balita

  • Whatsapp
Peringati HKN, Puskesmas Minasatene Gelar Kelas Ibu Hamil dan Balita

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP — Peringati Hari Kesehatan Nasional (HKN), Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Minasatene, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) gelar ‘Kelas Ibu Hamil dan Kelas Ibu Balita’.

Program kelas ibu hamil dan balita itu merupakan program imbauan turunan dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI, yang diimbau secara serentak dilakukan dilingkup Kemenkes dan Dinas Kesehatan.

Pada pelaksanaan kelas ibu hamil dan balita itu, dilakukan secara serentak dan terkoneksi melalui saluran internet Kemenkes pada video confrence.

Kepala Puskesmas Minasatene, Nurul Mukmin mengatakan kelas ibu hamil dan kelas ibu balita ini bertujuan meningkatkan pengetahuan terhadap ibu hamil dan ibu balita sehingga jumlah kesakitan dan kematian ibu hamil dan balita dapat menekan angka tersebut.

“Menurunkan angka kesakitan khususnya stunting, dan menekan angka kematian ibu hamil dan ibu balita. Tentunya, dalam kelas ibu hamil dan balita ini, kita memberi dan meningkatka pengetahuannya,”ujarnya, Kamis 14 November, 2019.

Lanjut dikatakan, sesuai pada tema HKN ke 55 tahun ini, Menjaga Nutrisi Saat Kehamilan Menuju Generasi Sehat Indonesia Unggul. Kelas Ibu Hamil dan balita Itu digelar di Puskesmas Minasatene. (awi/ade)