Pemkab Soppeng Alokasikan Iuran BPJS Kesehatan Rp 31 Miliar

  • Whatsapp
Pemkab Soppeng Alokasikan Iuran BPJS Kesehatan Rp 31 Miliar

PAREPOS.CO.ID, SOPPENG — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng tahun ini mengalokasikan anggaran pembayaran iuran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan bagi warga kurang mampu sebesar Rp 31 miliar.

Hal tersebut diungkapkann Bupati Soppeng, H Andi Kaswadi Razak pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/ 2019 M tingkat Kabupaten Soppeng yang dipusatkan di lapangan Sappewalie Calio, Kelurahan Ujung, Kecamatan Lilirilau, Jum’at 15 November 2019.

Bacaan Lainnya

“Saat ini iuran BPJS) yang dibiayai pemerintah daerah sebanyak 117.474 jiwa,¬† dengan jumlah anggaran sekira Rp 31 miliar,” kata Andi Kaswadi.

Dalam menyikapi kenaikan iuran BPJS tahun 2020 mendatang, lanjut Andi Kaswadi, Pemkab Soppeng akan siapkan anggaran kurang lebih Rp.61 Miliar.

Sedang penanganan Stunting di Kabupaten Soppeng, kata dia, tetap menjadi perhatian lebih. Dan tahun ini sampai dengan data bulan oktober 2019 penderita stunting16,2 persen. Jumlah tersebut turunan dibanding dengan data tahun 2018 yang mencapai 17, 2 persen.

“Hal ini membuktikan bahwa kerja bersama dengan niat yang tulus dapat membawa Soppeng yang semakin baik,” ujarnya.

Selain itu, Andi Kaswadi menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada panitia dan Pemerintah Kecamatan Lilirilau bersama seluruh lapisan masyarakat sebagai tuan rumah pada pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini.

“Mari kita senantiasa meneladani akhlak Rasulullah dalam kehidupan kita sehari-hari sesuai dengan tema peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini,” pungkasnya.

Pemkab Soppeng saat ini, kata Andi Kaswadi, senantiasa melakukan pembangunan disemua sektor, terutama yang terkait dengan pelayanan kepada masyarakat.

“Karena pada hakekatnya kita ini adalah pelayan masyarakat,” tambah Bupati Soppeng ini.

Pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini tampil membawakan Hikmah Maulid Ustadz H Rajamuddin Patong. (wis/ade)