Pemkab Barru Peringati HKN ke 55

  • Whatsapp
Pemkab Barru Peringati HKN ke 55

PAREPOS.CO.ID.BARRU- Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 55 ikut diperingati Pemerintah Kabupaten Barru di menara 6 Tower Kantor Bupati, Selasa 12 Nopember. Wakil Bupatu Barru Nasruddin, bertindak memimpin peringatan upacara.

Di depan sejumlah stakholder di bidang kesehatan, Nasruddin yang membacakan sambutan menteri kesehatan, terlebih dahulu menyampaikan penghargaan dan penghormatan setinggi -tingginya kepada para insan kesehatan di seluruh penjuru negeri.

Begitu pun ke seluruh lapisan masyarakat yang tanpa kenal lelah ikut melaksanakan pembangunan kesehatan demi mempersembahkan generasi sehat Indonesia unggul.

“Melalui momentum hari kesehatan nasional ini, marilah kita konsultasikan dan satukan segenap potensi kekuatan dan kebersamaan kita untuk menitipberatkan pembangunan generasi sehat yang dilandasi tekad untuk memajukan bangsa,” pesan menteri kesehatan yang dibacakan Nasruddin.

Pembangunan generasi sehat dianggap penting, karena berhubungan dengan masa depan anak bangsa. Karena itu, kabupaten/kota harus mengambil peran untuk mewujudkannya, sekaligus menjadikan Indonesia sehat.

Terkait imbauan menteri kesehatan, Barru termasuk daerah yang selama ini mendukung pembangunan generasi sehat melalui berbagai program di bidang kesehatan. Di bawah kepemimpinan Bupati Barru Suardi Saleh, banyak capaian yang ditorehkan, serta mendapat apresiasi dari pemerintah pusat.

Sekadar diketahui, peringatan HKN tahun ini dirangkaikan dengan penyerahan tropi dan hadiah kepada para pemenang lomba dalam rangka semarak peringatan HKN ke 55 tingkat Kabupaten Barru. Diantaranya, penyerahan kacamata kepada siswa SD dan SMP, penyerahan santunan jaminan kematian kepada ahli waris aparatur pemerintah yang telah meninggal ,serta penyerahan SK pensiun kepada para PNS yang telah mencapai batas usia pensiun TMT 01 Desember 2019.

Berdasarkan pantauan, HKN yang digelar secara sederhana ini, turut dihadiri Pabung Kodim 1405, Mayor Inf Mustaan, Kasi Pidum Kejari Barru Muh edriyadi SH, mewakili Kapolres Barru, AKP Bustamin, Danramil 1405/06 Kapten inf Billahi, Plt Kacab PT.Taspen KCU Makassar.

Selain itu, juga hadir Kepala BPJS Barru Pangkep,para pimpinan SKPD, Kepala Puskesmas se-kabupaten Barru serta para ASN lainnya. (mad/ade)