Pembahasan Alot, Dua Pimpinan Komisi Walk Out dalam Rapat Banggar

  • Whatsapp
Pembahasan Alot, Dua Pimpinan Komisi Walk Out dalam Rapat Banggar

PAREPOS.CO.ID,MAJENE—Sejumlah anggota dewan yang tergabung dalam Badan Anggaran (Banggar) terkait pembahasan RAPBD tahun 2020 bersikukuh pada pendiriannya, membuat rapat menjadi alot. Rapat banggar itu digelar bersama tim anggaran eksekutif berlangsung, Selasa kemarin di gedung dewan.

“Karena banyak hal tak sepakat dalam pembahasan itu, saya sebagi ketua komisi I memilih walk out,” kata Napirman dari politisi PKB tersebut.

Bacaan Lainnya

Selain Napirman, ketua komisi III, Muhammad Safaat juga turut meninggalkan ruang rapat yang dipimpin dua wakil ketua DPRD Majene, yakni M Idwar dan Adi Ahsan serta dihadiri Sekda Majene, H Andi Achmad Syukri dan sejumlah pimpinan OPD terkait.

Napirman melanjutkan, sesuai Peraturan Pemerintah (PP) nomor 12 tahun 2018, bahwa pembahasan Ranperda harus dibahas melalui komisi yang ada. Sehingga pihaknya sebelum agenda rapat tim anggaran DPRD bersama eksekutif sudah melayangkan surat kepada pimpinan DPRD Majene agar dapat melibatkan komisi dalam tahapan pembahasan.

Karena alasan itu, merasa tidak dilibatkan dalam pembahasan Ranperda dirinya lebih melmilih walk out. Itu dilalkukan karena pembahasan Ranperda ini harus berjalan sesuai aturan yang ada.

Sementara pimpinan rapat, M Idwar berharap rapar banggar kali ini tetap bisa dilanjutkan kendapi terdapat perbedaan pendapat dari beberapa anggota dewan.

“Saya selaku pimpinan rapat mengharapkan rapat banggar kali ini tetap bisa diteruskan meski ada perbendaan pandangann dengan teman-teman lainnya,” ucap Idwar dari partai Demokrat itu. (edy/ade)