Pelayanan Publik Polres Pangkep Raih Pengakuan KemenPANRB

  • Whatsapp
Pelayanan Publik Polres Pangkep Raih Pengakuan KemenPANRB

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP — Kepolisian Resor (Polres) Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) raih penghargaan dan pengakuan terkait pelayanan publik dengan kategori baik dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB).

Penghargaan tersebut, diserahkan langsung oleh Menteri PANRB, Tjahjo Kumolo kepada Kapolres Pangkep, AKBP Ibrahim AJi, Rabu 20 November 2019, di Gedung KemenPANRB, Jakarta.

Bacaan Lainnya

AKBP Ibrahim Aji mengatakan, apa yang telah ditorehkan Polres Pangkep ini suatu penghargaan buat pelayanan publik, tentunya keberhasilan ini tidak terlepas dari pejabat lama, dan para personil dijajaran Polres Pangkep khususnya bidang pelayanan SIM.

“Dengan begitu, motivasi bagi saya pula sebagai pejabat baru untuk terus meningkatkan dan memaksimalkan pelayanan publik,”ujar Ibrahim Aji, saat dikonfirmasi via telpon, usai menerima penghargaan.

Lanjut dikatakan, pengargaan yang diberikan oleh KemenPANRB ini dalam hal pelayanan publik bidang SIM dan SKCK. “Insya Allah kedepan, kita terus berbenah dan memberi pelayanan secara maksimal,”katanya.

Senada diungkapkan, Kasat Lantas Polres Pangkep, AKP Mamat Rahmat yang ikut mendampingi Kapolres mengatakan, dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Pangkep khususnya pada pelayanan permohonan SIM. Maka Satlantas Polres Pangkep selama ini berbenah dalam meningkatkan pelayanan, salah satunya dengan membuat terobosan pembenahan ruang tunggu pemohon SIM.

“Dari situ, Alhamdulillah semua itu telah mendapat penilaian dan penghargaan KemenPANRB. Torehan penghargaan ini, justru mendorong kita untuk bagaimana terus membuat terobosan dalam meningkatkan pelayanan maksimal,”ujarnya.

Seperti diketahui, dari 450 jajaran Polres di seluruh Indonesia, 207 diantaranya mendapatkan penghargaan yang sama, termasuk Polres Pangkep. (awi/ade)