Peduli Warga Penderita Lumpuh Layu, IKASEMTANI Sidrap Lakukan Ini

  • Whatsapp
Peduli Warga Penderita Lumpuh Layu, IKASEMTANI Sidrap Lakukan Ini

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Ikatan Alumni SMK 3 Pertanian (IKASEMTANI) Sidrap mengunjungi dan memberikan bantuan kepada penderita lumpuh layu, Sabtu 2 November 2019.

Bantuan berupa dana dari alumni SMK Sidrap itu diberikan kepada Rani (15) penderita lumpuh layu, putri dari pasangan Suherman dan Dahlia, di Kampung Barukku, Kelurahan Batu, Kecamatan Pitu Riase.

Anak ke tiga dari empat bersaudara itu terkena lumpuh layu sejak masih kecil, yang awalnya hanya demam tinggi pada usia 24 hari sejak dia dilahirkan pada tahun 2004 lalu.

Kini hanya terbaring lemah dirumah orang tuanya. Berat badannya juga turun kelihatan kurus, tidak bisa jalan dan berbicara. Untuk makan minum, hanya bisa disuap. Belum lagi, kedua orang tuanya yang hidup serba pas-pasan itu hanya bisa pasrah dan berdo’a untuk kesembuhan si buah hatinya, serta berharap uluran tangan dermawan untuk biaya berobat.

Koordinator Tim Peduli IKASEMTANI Sidrap, Ahmad Dollah saat menyambangi kediaman anak tersebut mengaku terketuk hatinya untuk bisa memberikan bantuan meskipun tak seberapa. Ahmad Dollah mengatakan, dana wujudkan kepedulian yang diberikan itu dari hasil sumbangan para alumni SMK 3 Sidrap melalui IKASEMTANI.

Kegiatan itu, kata dia, merupakan program kerja Ikasemtani peduli sesama bagi yang memerlukan bantuan seperti dialami anak tersebut. Program itu merupakan salah satu program kerja IKASEMTANI dari kepengurusan yang baru terbentuk periode 2019-2023 yang di ketuai oleh Ali Syarif.

Terpisah, orang tua Rani, ibu Dahlia mengaku, tidak punya biaya lagi membawa anaknya ke rumah sakit untuk berobat. “Sejak kecil sudah sering dibawa ke rumah sakit untuk berobat, bahkan juga perna ke ahli saraf tiga tahun berturut-turut sama obat alternatif bugis, tetapi tidak kunjung sembuh,” ucapnya. (ira/ade)