Pasca Berpolemik, SDN 027 Takatidung Dikerja

  • Whatsapp
Pasca Berpolemik, SDN 027 Takatidung Dikerja

PAREPOS.CO.ID,POLMAN — Setelah sekian lama berpolemik antara ahli waris pemilik lahan Sekolah Dasar (SD) 027 Takatidung Kelurahan Takatidung, Kecamatan Polewali dengan Pemerintah Kabupaten Polman. Hasil dari mediasi yang begitu alot, akhirnya SD 027 Takatidung dikerjakan.

SDN 027 Takatidung diketahui mendapatkan anggaran bantuan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sebesar Rp 1 Miliar. Bantuan tersebut diperuntukan untuk pembangunnan rehabilitasi sekolah dan bangunan gedung baru dan serta rehab toilet sekolah. Anggaran tersebut berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) TA 2019.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana ( Sapras) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Polman, Suwono Andi Raden mengatakan, proyek rehabilitasi di SD 027 Takatidung mulai dikerjakan lantaran adanya kesepakatan antara pemilik lahan dan pihak Pemkab. “Sekolah itu dikerja dengan catatan pemilik lahan bersaudara yang kerja dan lokasi tersebut dihibahkan ke pemerintah atas nama Pemkab Polman,”ujarnya.

Jadi tidak ada masalah lagi dengan sekolah itu, karena ahli waris sudah sepekat dan lokasinya dihibahkan. ” Pekerjaannya sudah berjalan sekitar 40 persen yang kerja itu sekolah adalah pihak keluarga pemilik lahan,”kata Suwono Andi Raden, Senin 4 November, sore tadi.

Salah satu ahli waris, Andi Aco Sipakarri mengatakan, pihaknya bersama keluarga sudah sepakat kalau lokasi itu sudah dihibahkan atas nama Pemkab Polman. ” Namun kesepakatan kami itu bahwa pihak kami yang kerja sekolah dan itu sudah kami rundingkan bersama keluarga,”katanya.(win/ade)