Naik Kelas, Pengadilan Negeri Parepare Berharap Rekomendasi Dewan

  • Whatsapp
Naik Kelas, Pengadilan Negeri Parepare Berharap Rekomendasi Dewan

PAREPOS,CO.ID, PAREPARE– Kantor Pengadilan Negeri (PN) Kota Parepare kini sementara berposes naik tingkat, dari sebelumnya Kelas 1B menuju Kelas 1A. Dari proses ini, salah satu syaratnya yang harus dipenuhi adalah adanya rekomendasi dari DPRD Kota Parepare. Hal itu terungkap dalam rapat badan musyawarah yang dilaksanakan di DPRD Kota Parepare. “Ada surat dari PN Kota Parepare, prihal permintaan rekomendasi atas rencana naik kelas, dimana syaratnya meminta rekomendasi DPRD. Apakah diberikan sekarang atau melakui proses lagi, karena sifatnya mendesak,”kata Wakil Ketua II DPRD Kota Parepare, M Rahmat Sjamsu Alam SH.

Anggota DPRD Kota Parepare, Ir H Kaharuddin Kadir MSi menanggapinya, butuh pencermatan bahkan kalau perlu turun kesana untuk meminta penjelasan dan mengetahui maksud dan tujuannya. Sebagaimana yang sudah dilakukan sebelumnya di STAIN Parepare saat akan menjadi IAIN Parepare, dimana penyerahannya dilakukan di rapat paripurna dan mereka diundang ke DPRD. “Kita berharap PN juga diberlakukan seperti itu, demi elegannya pemberian rekomendasi. Karena itu adalah keputusan DPRD,”ujarnya.

Bacaan Lainnya

Senada diungkapkan, Ir Ibrahim Suada, dalam proses pemberian rekomendasi harus berproses sebagaimana mestinya. Termasuk turun kesana melihat oleh alat kelengkapan dewan yang berkompeten. “Perlu proses, sebelum rekomendasi diserahkan,”timpalnya. Wakil Ketua I DPRD Kota Parepare, HTasming Hamid SE MH mengatakan, kalau surat PN sudah dibahas ditingkat pimpinan, dan selanjutnya dilempar ke rapat paripurna untuk tindak lanjutnya. Untuk selanjutnya, diagendakan agar diparipurnakan bersama rapat prolegda yang rencananya dijadwalkan 6 Oktober 2019.(anj/ade)